Bir dengan Kandungan Alkohol Tertinggi di Dunia

Kebanyakan orang akan setuju bawah bir merupakan minuman yang sangat memikat. Bau dan rasanya yang khas terus menerus menarik orang untuk kembali menikmatinya. Dan di setiap negara, ada saja pembuat bir yang terus menerus menciptakan kualitas bir yang baik dengan kandungan alkohol (ABV) yang lebih bervariasi. Bagi Anda, para pecinta bir, tidak ada salahnya mencari bir khas daerah yang Anda kunjungi.

Dari semua bir yang pernah dibuat, terdapat bir-bir yang memiliki kandungan alkohol di atas 50%. Dan dari sana terdapat 5 bir dengan kandungan alkohol tertinggi di dunia, apa saja mereknya? Berikut 5 nama bir dan pembuatnya:

The End of History
bir
Tempat pembuat bir BrewDog yang berasal dari Skotlandia sudah terkenal dengan beberapa produk birnya. Salah satu produk mereka adalah Blond Belgian Ale edisi terbatas yang berhasil mendapatkan penghargaan mimuman dengan kemasan paling keren. Dan bir BrewDog yang dinamai “The End of History” diakui sebagai bir beralkohol peringkat ke-5 dalam daftar “Bir dengan Kandungan Alkohol Terkuat di Dunia”. Emangnya berapa kandungan alkoholnya? 55%. Hanya ada 12 botol bir yang diproduksi. Masing-masing botol dikemas dalam tubuh hewan buruhan: 7 musang, 4 tupai dan 1 kelinci.

Schorschbrau Schorschbock 57
Schorschbrau adalah nama tempat pembuat bir yang terkenal di Jerman, Bir ini dirilis pada tahun 2011. Schorschbrau hanya memproduksi hanya 36 botol. Kandungan alkohol bir ini adalah 57%, 2 persen lebih keras dan kuat daripada bir The End of History. Dengan kandungannya yang cukup tinggi yaitu 57%, bir ini dengan mudah menumbangkan para peminumnya.

Koelschip Start The Future
Bir dengan nama Star The Future merupakan hasil dari rumah bir Koelschip dengan kandungan alkohol hingga 60%. Produk ini dibuat untuk menanggapi produk BrewDog The End Of History yang mengandung alkohol sebanyak 55%. Walaupun Koelschip merupakan perusahaan mikro, dia menciptakan bir yang lebih kuat setiap beberapa tahun.

Brewmeister Armageddon
Bir Armageddon merupakan hasil karya tempat bir bernama Brewmeister yang berasal dari Skotlandia. Bir ini dikeluarkan pada tahun 2012. Ide pembuatan bir Armageddon ini tercetus pada saat mereka melihat persaingan antara BrewDog, Schorschbrau, and Koelschip. Dan dari hasil ide ini, mereka berhasil mengalahkan ketiganya dengan menciptakan bir yang memiliki kandungan alkohol 65%.

Walaupun dengan kandungan alkohol hingga 65%, banyak yang menginformasikan bahwa rasanya tidak mengerikan. Bir ini dibuat dengan campuran ramuan dari malt kristal, gandum, oat pupul dan 100% air dari mata air skotlandia. Ramuan ini tentu menghasilkan rasa unik yang tidak biasa.


Brewmeister Snake Venom
Brewmeister tidak berpuas diri. Setelah mengeluarkan Armageddon dengan alkohol 65%, pada tahun berikutnya Brewmeister kembali melucurkan produk barunya yang bernama Snake Venom dengan kandungan alkohol 67,5%. Dengan ini, Snake Venom berhasil menduduk tahta sebagai bir dengan landungan alkohol tertinggi di dunia. Bir yang dihargai dengan harga 80 dollar ini merupakan percampuran dari ramuan malt, champagne dan ale ragi.

Inilah 5 nama bir yang memiliki kandungan alkohol yang kuat. Jika Anda ingin mencobanya, sangat disarankan mencobanya dengan jumlah yang sedikit. Tidak kuat minum alkohol? Klo begitu jangan dicoba untuk amannya. Ingat, jangan mengkonsumsi makanan alkohol hingga mabuk.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger