Tips Pindah ke Apartemen Baru

Proses pindah-pindah tentu bukan salah satu kegiatan favorit apalagi pindah dari satu apartemen Jakarta (apartemen di kota Jakarta) ke apartemen Jakarta lainnya. Proses pindahan memakan waktu yang lama sehingga menguras tenaga, malahan kebanyakan orang akhirnya stress dan mudah marah ketika melalui proses pindahan. Berikut tips untuk membuat proses pindahan Anda menjadi menyenangkan:
pindah apartemen jakarta
  • Lakukan pengepakan beberapa hari sebelum hari H, kalau bisa 1 bulan sebelumnya. Lakukan secara bertahap dan semuanya akan selesai pas waktunya.
  • Persiapkan kotak-kotak bekas (kalau bisa cari, jangan beli) atau kantong plastik besar. Kotak ini bisa disimpan lagi di apartemen Jakarta baru Anda ketika pindahan selesai.
  • Sediahkan juga kertas, koran atau majalah bekas. Kertas-kertas tersebut bisa digunakan untuk membungkus barang pecah belah atau barang kecil. Ini menjaga agar barang tidak tercecer dan pecah. Bila tidak ada kertas, Anda bisa menggunakan pakaian, handuk atau taplak meja.
  • Pisahkan barang yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan. Cara memisahkannya gampang, tinggal tanyakan pada diri Anda apakah barang tersebut masih akan digunakan lagi, bila tidak sumbangkan aja.
  • Kemas barang yang diinginkan ke kotak atau kantong plastik yang telah disediahkan. Untuk barang yang tidak dibutuhkan lagi bisa juga dikemas ke kotak khusus agar mudah disumbangkan. Untuk barang yang benar-benar udah rusak dan tidak bisa disumbangkan bisa langsung dibuang ke kantong plastik hitam besar yang biasa digunakan untuk membuang sampah.
  • Kemaslah setiap barang sesuai dengan tempat dimana barang itu akan Anda susun kedalam sebuah kotak, kemudian label kotak tersebut dengan nama tempatnya. Misalnya piring dan sendok dikemas bersaman dengan panci dan ricecooker karena semua barang itu akan Anda letakkan di dapur, lalu kotak tempat penyimpanan semua barang tersebut dilabel dengan nama “DAPUR”.
  • Setelah semua barang sudah didalam kotak, sekarang saatnya memutuskan meminta bantuan professional (jasa pindahan) atau teman untuk proses pindahan apartemen Jakarta. Bila barang Anda banyak dan berat, lebih baik minta jasa professional.
  • Pastikan Anda bisa pindah ke apartemen Jakarta baru Anda pada hari yang sudah ditetapkan, jangan telat maupun kecepatan. Tanyalah pada pemilik apartemen Jakarta Anda, apakah Anda bisa membersihkan apartemen Jakarta Anda sehari sebelum pindahan; atau bila pihak apartemen sudah membersihkannya, ada bisa melakukan pengecekan.
  • Pindahan lebih baik dilakukan pada hari sabtu pagi sehingga Anda dapat segera menyusun dan merapikan apartement Jakarta baru Anda.
Semoga proses pindahan apartemen Jakarta Anda menjadi menyenangkan. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger