Makan Untuk Mengecilkan Perut

Salah satu tips mengecilkan perut yang perlu Anda ketahui adalah jangan berhenti makan (diet dengan cara berpuasa), tapi perbanyak makan Anda dengan makanan yang mengandung banyak air, serat, mineral dan vitamin seperti buah, sayur dan kacang.

Tips Mengecilkan Perut Dengan Tetap Makan

tips mengecilkan perut dengan makanan
  • Agar kenyang dalam waktu lama dan konsumsi karbohidrat yang berlebihan bisa dikurangi, Anda bisa menambahkan oatmeal, gandum, makanan berprotein tanpa lemak seperti ikan, daging bagian pingang atau lengan, telur serta kacang kedelai.
  • Ganti 2/3 porsi makanan (baik sarapan, makan siang, snack dan makan malam) dengan makanan berserat dan sehat sepertu buah, sayur dan kacang.
  • Perbanyak konsumsi air putih. Air putih memiliki banyak manfaat seperti membantu membersihkan racun pada tubuh, mengantikan cairan yang hilang dari tubuh dan membantu menurunkan berat badan karena air putih tidak memiliki kalori.
  • Gerakan tubuh Anda. Ayo bangun dan jangan malas, saatnya berolahraga. Tidak perlu olahraga berat seperti mengangkat barbel, Anda cukup berjalan santai, jogging, berenang atau bersepeda secara rutin setiap harinya.
  • Tidak ada larangan mengkonsumsi makanan seafood dan daging asalkan tahu batas konsumsinya. Untuk daging, sangat disarankan membuang kulitnya karena kulit mengandung lemak yang sangat tinggi. Sedangkan untuk seafood, konsumsi sewajarnya aja.

Menu Sehat untuk Diet

Berikut beberapa menu sehat yang cocok untuk program menurunkan berat badan Anda:
Medley Melon
Korek daging / potong daging melon menjadi kecil – kecil atau menjadi bulat – bulat (boleh menggunakan sebuah jenis melon). Campur 2 gelas bola- bolah daging buah melon dengan 1 sedok teh madu. Menu yang sangat cocok sebagai pembuka hidangan, sarapan dan snack.

Salad Sehat
Campurkan 1 gelas kacang putih / kacang arab dengan masing – masing ½ gelas potongan tomat, timun, paprika, daun bawang serta 2 tetes vinerga anggur merah.

Berry Yogurt
Blender 1 gelas yogurt polos bebas lemak dan  dengan 1 gelas buah keluarga beri yang sudah dingin (disimpan dikulkas hingga digin sebelum di blender) seperti strawberry, redberry, cranberry, gooseberry atau blueberry. Blender hingga lembut.

Udang Pagang Sehat
Kupas 12 udang hingga tinggal sisa ekor. Buang bagian hitam yang ada dibagian punggung dan perut udang. Campurkan sedikit potongan daun sup, irisan cabe, garam dan merica sedikit untuk melumuri tubuh udang. Setelah selesai melumurinya langsung pangang. Hidangkan panas-panas dengan secuir buah pepaya, salad buah atau salad sayur yang sudah dipotong kotak-kotak.

Tips mengecilkan perut dengan makanan ini didapat dari majalah HEALTH. Tips mengecilkan perut dengan sehat adalah mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dengan porsi yang wajar. -hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger