Mengecikan Perut Dengan Sehat dan Murah

Cara mengecilkan perut yang baik harus tidak memforsir tubuh kita, seharusnya diet yang baik malah makin menyehatkan tubuh kita. Mengecilkan perut dengan sehat dan murah bukanlah mitos. Sekarang sudah banyak cara sehat dan murah agar kita bisa tampil lebih ramping, asalkan kita tahu caranya.

Cara Mengecilkan Perut Secara Sehat dan Murah

Motivasi
Motivasi sangat penting. Periode diet sehat dan murah memang sangat panjang. Hasilnya baru bisa kelihatan setelah 3-5 bulan. Tetapi dengan cara ini bukan hanya tubuh kita yang ramping tetapi tubuh kita akan lebih sehat dan gaya hidup kita pun akan berubah.

Agar bisa terus termotivasi, carilah teman komitmen yang memang sama-sama mau menurunkan berat badan dan mengubah gaya hidup yang tidak sehat menjadi sehat. Dengan adanya teman baik itu 1 atau lebih, kita bisa saling mengingatkan, menyuport dan menyemagati satu salam lain. Sebuah proses yang panjang akan terasa sementara ketika kita melakukannya bersama teman.

Berolahraga
cara menurunkan berat badan
Berolahraga secara rutin. Lemak merupakan simpanan yang akan digunakan sebagai energi ketika diperlukan. Olahraga akan memaksa sistem tubuh kita untuk membakar lemak yang kita tabung sebagai sumber energi. 

Berolahraga tidak harus GYM. Kita bisa berenang, bersepada, jalan pagi, jogging, pemanasan atau yoga setiap paginya sebelum kita mulai melakukan aktifitas lainnya. Setiap hari dari olahraga 5 menit perlahan – lahan ditambah waktunya menjadi 10,15, 30 hingga 1 jam perhari.

Gula
Kurangi asupan gula terutama di atas jam 6 malam. Gula bukanlah produk yang bebas lemak. Sebenanrya gula sangat bermanfaat bagi tubuh karena kita membutuhkan untuk menambah energi pada tubuh. Namun Pengkonsumsian yang banyak bisa menyebabkan kegemukan (penyimpanan lemak yang terlalu berlebihan pada tubuh). Ketika liver atau hati sudah tidak bisa menampung glukosa lagi (karna kebanyakan), hati akan mengubahnya menjadi Fatty Acids atau lemak yang kemudian diangkut kembali oleh darah untuk diedarkan serta disimpan diseluruh tubuh kita (jadi kita nyimpan lemak, teman – teman!). 

Jadi agar tidak gampang gemuk, batasi pengkonsumsian Gula.

Makanan Sehat
Ganti pola makan biasa dengan yang sehat. Konsumsi makanan yang membantu pencernaan seperti Yogurth tanpa rasa, sayur, gandum (oatmeal) , kacang dan buah. Selain itu hindari menggunakan susu kental manis dan gula ketika ingin minum jus. Ingat susu kental dan gula bisa membuat kita gendut.

Ada baiknya 2/3 porsi setiap makanan kita terdiri dari sayur, buah dan kacang-kacangan. Sedangkan 1/3 porsinya terdiri dari nasi merah dan pauk (daging merah, ayam atau ikan). Agar lebih komplit, selalu sediahkan sup sayur seperti sup miso, sup bening atau sup lainnya untuk menemani kita makan. Sup memastikan kita memberikan asupan air pada tubuh dan membuat tubuh lebih kenyang.


Saatnya mempraktekan cara mengecilkan perut yang murah namun sehat. Semoga artikel kesehatan ini membantu. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger