Pencipta dan Penyanyi Lagu Ayat-Ayat Cinta

Salah satu lagu soundtrack untuk film ayat-ayat cinta adalah lagu yang diberi nama sama dengan filmnya yaitu lagu ayat-ayat cinta. Bagi yang belum tahu, dibalik sebuah lagu ini terdapat 2 sosok wanita Indonesia yang sangat luar biasa. Mereka adalah Melly Goeslaw dan Rossa. Siapakah mereka?

Melly Goeslaw sebagai Pencipta Lagu

melly goeslaw rossa
Mellyana Goeslaw Hoed atau yang lebih dikenal dengan Melly Goeslaw adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Selain pernah menuliskan lagu soundtrack untuk film ayat-ayat cinta, ternyata bu Melly sudah banyak menulis lagu soundtrack. Berikut beberapa contoh lagu sountrack yang pernah dibuat olehnya:
  1. Lagu “Ada apa dengan Cinta” yang ditulis bu Melly untuk film AADC, merupakan lagu soundtrack pertama yang ditulisnya dan berhasil menarik perhatian pasar Indonesia.  Bahkan lagu soundtrack ini terkenal hingga negara tetangga, Malaysia.
  2. Lagu “Eiffel…I’m in Love” dan “Pujaanku” sebagai soundtrack film Eiffel..I’m in Love. Lagu –lagu soundtrack ini pun tidak kalah terkenalnya di antara para pecinta film dan lagu di tanah air.

Tidak berhenti di sana, bu Melly pun menciptakan lagu untuk film yang digarapnya dari cerpen karyanya sendiri. Setelahnya, masih banyak lagu yang diciptakan untuk sountrack hingga akhirnya bu Melly ditawarkan untuk membuat soundtrack film ayat-ayat cinta pada tahun 2008. Pada tahun 2009, bu Melly juga membuatkan lagu untuk film Ketika Cinta Bertasbih. Dengan seringnya membuat lagu soundtrack, bu Melly Goeslaw dijuluki Si Ratu Soundtrack karena dia telah menggarap lebih dari 9 soundtrack bersama suaminya.

Rossa sebagai Penyanyi

Sri Rossa Roslaina Handayani atau lebih dikenal sebagai Rossa merupakan penyanyi Indonesia yang sudah lama berkarya di dunia tarik suara. Rossa tepilih sebagai penyanyi utama untuk soundtrack film ayat-ayat cinta. Lagu yang dibawakannya kemudian dimasukan dalam album ke-8nya .  Dengan membawakan lagu ayat-ayat cinta, nama Rossa semakin terkenal. Selain itu, Rossa memiliki beberapa hit lagu lain yang membuat namanya semakin melambung.

Judul lagu hitnya selain lagu ayat-ayat cinta adalah Nada-nada Cinta, Malam Pertama, Pudar, Hati yang Kau Sakiti, Telanjur Cinta yang dibawakan bersama Pasha Ungu dan Ku Menunggu.


Pastikan Anda ingat 2 nama wanita luar biasa ini ketika mendengar lagu dari film ayat-ayat cinta. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger