Menikmati Hunian Kenangan di Penang

Bosan menikmati hunian khas developer properti Indonesia? Ingin merasakan suasana baru yang penuh kejutan? Cobalah melancong ke Penang, Malaysia, dan menginap di hotel penuh kenangan di sana. Berada di George Town Penang, penginapan yang diberi nama Loke Thye Kee ini merupakan bentuk nyata dari perpaduan sejarah kota dan gaya modern masa kini. Loke Thye Kee merupakan sebuah bangunan ikonik yang berada di persimpangan Burma Road dan Penang Road. Bangunan ini merupakan bangunan bersejarah yang kini difungsikan menjadi sebuah restoran, ruko, dan juga tempat tinggal. Restoran yang berada di Loke Thye Kee merupakan sebuah restoran lama yang berdiri pada tahun 1919 sebelum akhirnya pindah ke gedung ini sepuluh tahun kemudian.
Loke Thye Kee

Bangunan Loke Thye Kee selesai direnovasi pada tahun 2015. Secara arsitektur, bagian depan bangunan ini tidaklah terlalu mencolok: sederhana dengan gaya megahnya yang tradisional. Namun, siapa sangka ketika mengijakan kaki di dalamnya, Anda akan dikejutkan dengan ornamen khas perumahan moderna yang melekat di dinding, lantai, dan juga langit-langitnya. Luar biasa mewah! Nyaris tidak ada permukaan ruangannya yang tidak dipoles dengan ornamen geometris.

Namun, bukan berarti bangunan Loke Thye Kee ini kehilangan identitasnya sebagai bangunan bersejarah. Firma yang menangani renovasi bangunan ini tetap mempertahankan struktur aslinya. Dulu, lantai dasar Loke Thye Kee dijadikan sebagai restoran, tempat jual beli, dan lain sebagainya, sementara bagian lantai duanya dijadikan sebagai tempat menginap. Konsep ini jugalah yang tetap dipertahankan oleh firma desain tersebut. Oleh sebab itu, tidak heran jika beberapa sudut bangunan ini tergolong tua dan tradisional. Ada beberapa lukisan yang sengaja dipasang di beberapa sudut untuk memberi informasi kepada pengunjung mengenai sejarah kebangsaan Penang. Developer properti Loke Thye Kee tampaknya memang menginginkan hal yang seperti itu: modernitas yang berpadu senada dengan nilai sejarah di masa lalu.

Ingin mencoba menginap di tempat ini? Cukup merogoh kocek sebesar 815 ringgit per malamnya, maka Anda sudah bisa mencicipi suasana penuh kenangan di kota Penang ini. Selamat mencoba!

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger