Yuk belajar bahasa inggris profesional

Bahasa inggris itu penting. Yup, itulah yang sering kali diucapkan oleh masyarakat saat ini. Apalagi dengan semakin banyaknya warga negara asing yang masuk ke Indonesia, baik untuk urusan bisnis maupun untuk berwisata.  Karena itulah, banyak yang berjuang keras dengan berbagai usaha agar kemampuan bahasa inggrisnya terus meningkat. Tujuannya agar mereka selalu siap ketika mengalami kondisi dimana mereka harus berkomunikasi dengan warga negara asing menggunakan bahasa inggris. Sayangnya, keinginan mereka mampu berkomunikasi ini membuat mereka hanya terfokus pada belajar bahasa inggris untuk komunikasi saja, tidak mencoba untuk mendalami bahasa inggris profesional.
bahasa inggris profesional

Mungkin tidak banyak yang mengetahui, bahwa bahasa inggris profesional ini berbeda dengan bahasa inggris pada umumnya. Bahasa inggris yang banyak diajarkan di sekolah maupun lembaga kursus, umumnya lebih terfokus pada pengenalan vocabulary dan pola kalimat. Misalnya saja, seperti pola kalimat past tense, present tense, dan sebagainya. Seluruh materi ini, tidak akan diajarkan secara sekaligus, tetapi secara bertahap.

Namun, pelajaran bahasa inggris umum ini akan berhenti pada tingkat SMA. Meskipun begitu, bukan berarti mahasiswa tidak bisa mempelajari bahasa inggris umum tidak bisa mempelajarinya, karena tetap bisa mempelajarinya di lembaga kursus.

Sementara, pada bahasa inggris profesional terdapat beberapa perbedaan dibandingkan dengan bahasa inggris umum. Materi yang akan dipelajarinya lebih terfokus pada sebuah bidang tertentu. Misalnya saja seperti bidang elektro, bida informatika, ekonomi, dan sebagainya. Karena itulah, bahasa inggris ini biasanya mulai dipelajari ketika memasuki masa kuliah. Karena, saat inilah seseorang sudah mengetahui bidang apa yang benar-benar ingin digelutinya.

Meskipun begitu, pada umumnya kampus tidak memberikan materi yang benar-benar mendalam mengenai bahasa inggris profesional ini. Karena itulah, banyak yang mengambil kelas bahasa inggris profesional yang tersedia pada beberapa lembaga kursus bahasa inggris. Dengan begini, maka penguasaan bahasa inggris diharapkan mampu membantu meningkatkan karir seseorang dimasa mendatang. Namun yang perlu diingat, sebelum mempelajari bahasa inggris profesional ini, tentulah kita harus menguasai bahasa inggris umum (aktif dan pasif) terlebih dahulu, agar bahasa inggris dapat efektif bermanfaat bagi masa depan kita. (Vita)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger