Yuk, Kenalan dengan Ilkwon Ha!

Ilkwon Ha
Kamu yang senang baca webtoon lewat ponsel yang dilengkapi paket internet cepat dan murah pastinya sudah sering melihat nama Ilkwon Ha lalu lalang dalam top manhwa yang ada di sana. Ya, Ilkwon Ha memang sangat terkenal di dunia webtoon. Web-artist asal Korea Selatan ini memang sudah menelurkan jajaran karya yang selalu meledak di pasaran setiap kali diterbitkan. Ia memiliki ciri khas tersendiri yang terlihat dalam setiap komiknya, mulai dari gambar yang indah, imajinasi yang liar, plus pewarnaan yang punya unsur magis. Pokoknya, kalau kamu membaca salah satu komik Ilkwon, maka siap-siap deh tenggelam dalam dunia yang diciptakannya!

Selain gambar yang memukau, Ilkwon juga senang mengangkat kisah tentang struggle dunia remaja dalam menghadapi kehidupan. Mulai dari pencarian jati diri, kebingungan untuk menentukan masa depan, cara untuk melawan society yang kadang tidak sejalan dengan visi kita, dan lain sebagainya. Melalui komik Ilkwon, kita nggak hanya terhibur dengan ceritanya saja tetapi juga terbawa oleh pesan-pesan yang muncul tanpa terkesan menggurui. Penasaran sama komiknya Ilkwon? Yuk, mulai baca 3 komiknya yang paling fenomenal!

My Heart is Beating

My Heart is Beating
Webtoon ini bercerita tentang kehidupan Bae Sugu yang hidup berdua saja dengan ayahnya setelah kematian sang ibu. Ayahnya adalah seorang vice principal di sekolah Bae Sugu dan secara tidak langsung ia dituntut untuk terus menjaga tingkah lakunya selama di sekolah. Sejak dulu, Bae Sugu hanya dekat dengan ibunya—tidak pernah dengan ayahnya. Hidup keduanya pun semakin dingin tanpa pernah ada interaksi di antara mereka. Beberapa bulan setelah sekolah, nilai Bae Sugu menurun dan ia pun ‘terpaksa’ masuk ke dalam tim polo air perempuan karena terobsesi dengan baju renang! Usut punya usut, ternyata dulu ibu Bae Sugu adalah seorang perenang. Lantas, bagaimana kisah Bae Sugu, ayahnya, dan tim polo air perempuan yang diikutinya?

God of Bath

God of Bath
Konyol dan tidak terpikirkan, itulah yang akan terlintas di benak kamu saat pertama kali membaca komik ini. Pasalnya, Ilkwon Ha mengambil latar belakang sebuah pemandian besar dengan taemiri (penggosok daki) sebagai fokus pekerjaannya. Dalam komik ini, kamu akan mengikuti perjalanan Heo Sae, seorang sarjana yang terlilit banyak hutang. Ia pun lari ke pemandian besar dan tanpa sengaja bertemu dengan pemilik pemandian tersebut. Heo Sae pun ditawari pekerjaan sebagai taemiri dan si pemilik berjanji untuk melunasi seluruh hutang Heo Sae. Awalnya, Heo Sae menolak. Namun setelah mendengar berita kompetisi God of Bath dengan hadiah yang menggiurkan, siapa yang bisa menolak?

Annarasumanara

Annarasumanara
Do you believe in magic? Itulah pertanyaan yang akan menjadi kunci dalam webtoon ini. Dari jajaran komik karya Ilkwon Ha, kisah inilah yang paling memukau dan mencuri perhatian para penikmat komik manhwa. Pasalnya, Ilkwon secara gamblang menyampaikan kondisi sosial dan psikologi remaja di Korea melalui sudut pandang Yoon Ah-ee dan Il Deung. Yoon Ah-ee adalah seorang remaja perempuan yang berjuang untuk menghidupi dirinya serta adiknya sementara Il Deung adalah remaja laki-laki yang harus berjuang melawan dirinya dan juga orangtuanya. Hidup keduanya mulai berubah ketika sebuah pesulap bernama L muncul di sebuah bekas taman bermain. Dari L, mereka belajar tentang mimpi, tentang cita-cita, hidup, dan pentingnya menjadi diri sendiri.

Gimana, seru-seru banget kan karya dari Ilkwon Ha ini? Yuk, mulai baca-baca karyanya!

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger