Keuntungan Memberikan Apresiasi

makasi
Wiliam James, seorang warga negara Amerika yang terkenal sebagai filsuf dan psikolog pernah berkata bahwa prinsip dasar manusia adalah keinginan untuk dihargai. Hal ini tidak bisa dipungkiri sudah menjadi sifat dasar manusia. Di dalam pekerjaan, keluargan dan lainnya, kamu ingin ada orang yang mengapresiasi usaha yang telah kamu lakukan dan prestasi.Apresiasi yang diberikan bisa berupa ucapan seperti terima kasih, luar biasa dan hebat, atau bisa berupa barang seperti voucher belanja Sodexo, gadget, barang elektronik dan lainnya.

Apasih Keuntungan dalam memberikan apresiasi? Berikut ini 3 (tiga) keuntungan ketika kamu memberikan apresiasi kepada orang lain.
  • Ketika kamu memberikan apresiasi terutama dalam bentuk kata-kata pujian, kata penghibur atau senyum hangat yang tulus, kamu membuat hari mereka lebih baik karena mereka merasa dihargai.
  • Semakin kamu sering memberikan apresiasi, semakin point of view-mu akan sesuatu menjadi lebih positif. Pandangan yang positif membawa aura positif bukan hanya untuk dirimu sendiri namun juga orang lain yang kamu ketemui.
  • Lebih mudah membangun hubungan dengan orang yang memiliki pandangan positif dibandingkan dengan orang yang memiliki sejuta pandangan negatif untuk setiap hal yang terjadi. Ini membantu untuk lebih mudah mengenal orang karena mereka juga ingin mengenalmu.
Oke, 3 harga ini sudah menunjukan bahwa apresiasi memberikan keuntungan untuk dirimu sendiri dan orang lain. Namun ingat, apresiasi yang baik adalah apresiasi yang diberikan secara tulus.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger