Menyenangkan Hati Orang Tua

membahagiakan orang tua
Jasa orang tua memang tidak akan pernah terbalaskan oleh apapun, dengan memberi Orang Tua berpuluh-puluh kamar di premium apartment Jakarta pun tidak akan terbalaskan juga jasa mereka. Orang Tua yang sudah membesarkan Kita dari kecil, menyekolahkan Kita sampai mendapatkan gelar paling tinggi, yang tidak pernah mengeluh dengan keadaan, yang bersusah payah bekerja siang dan malam memang sangat patut sekali untuk Kita bahagiakan. Akan tetapi Orang Tua tidak akan pernah menuntut kebahagiaan itu dari Kita. Orang tua hanya ingin anaknya senang dan selalu bahagia sudah cukup baginya.

Meskipun orang tua tidak pernah menuntut apapun dari Kita, akan tetapi dengan melakukan beberapa cara di bawah ini mungkin akan menyenangkan hati Orang Tua:
kumpul bareng
  • Selalu Berkumpul Bersama. Bagi Kamu yang masih serumah dengan Orang Tuamu, alangkah baiknya selalu berkumpul bersama ketika makan, santai, dan lainnya. Hal ini akan membuat Orang Tuamu senang. Kenapa? Orang Tua merasa anak-anaknya masih peduli dan selalu menjunjung arti kekeluargaan di rumahnya. Dan bagi yang tidak serumah dengan Orang Tuanya, dikarenakan kuliah dan bekerja di luar Kota, dan sudah punya istri maupun suami berkunjung ketika ada hari libur juga akan membuat hati Orang Tua senang.
  • Memberi Hadiah. Dengan memberi hadiah kecil kepada Orang Tua, sudah pasti Orang Tua Kita akan senang dan sangat terkesan sekali. Kita tentunya bisa memberikan hadiah apapun yang membuat hati Orang Tua Kita senang seperti memberi perhiasan, pakaian, makanan dan lainnya. Dan bagi yang muslim memberi hadiah dengan menaikkan haji Orang Tua, mungkin mereka akan lebih terharu lagi.
  • Membawa Jalan-Jalan. Orang Tua yang selalu menghabiskan waktunya dengan pekerjaan, mungkin jarang sekali pergi jalan-jalan. Nah, alangkah baiknya Kamu membawa Orang Tuamu jalan-jalan. Hanya jalan-jalan ke Pantai saja mungkin sudah cukup bagi Orang Tuamu. Yang terpenting bagi mereka adalah Kamu bisa berkumpul bersama mereka.
  • Bertutur Kata Yang Sopan. Bertutur kata yang sopan kepada Orang Tua akan membuat Orang Tua Kita senang. Orang Tua merasa hasil didikannya selama ini tidak sia-sia. Dan ingat jangan pernah membantah maupun membentak Orang Tua, Orang Tua merasa tidak akan berarti hidupnya jika anaknya membantah dan membentak dirinya.
  • Selalu Mendengarkan Perkataan Orang Tua. Selalu mendengarkan perkataan Orang Tua merupakan hal yang sangat mulia dilakukan. Orang Tua Kita tidak perlu lagi berkata yang tidak kepada Kita, jika kita tidak mendengar perkataan mereka.
Sayangi dan senangilah Orang Tuamu selagi bisa! Jangan Pernah Menyakiti Hati Mereka! –Sh–

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger