Mengecilkan Perut Dengan Makanan

Orang langsing dan kecil pun bisa memiliki perut yang gembyor kemana-mana. Gaya hidup yang salam akan membuat seseorang yang kurus pun memiliki perut yang buncit. Seperti apa sih gaya hidup yang salah? Tidur setelah tengah malam, konsumsi junk food, suka ngemil makanan yang mengandung banyak lemak dan lainnya.

Makanan untuk Mengecilkan Perut

mengecilkan perut
Memang boleh dibilang untuk mengecilkan perut, kita perlu menjaga makanan yang boleh dikonsumsi oleh tubuh. Beberapa makanan memang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi lagi namun ada juga makanan dan minum yang justru dapat membantu kita dalam proses mengecilkan perut buncit kita. Berikut beberapa makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi:

Air Hangat dan Perasan Lemon
Air perasan lemon yang dicampur dengan air putih hangat  memang sudah dikenal sebagai salah satu minuman yang membantu proses detoxing  tubuh. Ternyata manfaat air hangat dan campuran perasan air lemon masih banyak seperti:
  • Meningkatkan daya tahan (imunitas / sistem kekebalan) tubuh
  • Membantu tubuh untuk mengikat radikal bebas pada kulit
  • Mempercepat proses penyembuhan
  • Membantu proses menurunkan berat badan

Seorang penulis buku kesehatan bernama David Groto menambahkan bahwa campuran air hangat dan air lemin juga membantu tubuh kita untuk menghindari dehidrasi dan mengurangi jumlah garam yang ada dalam tubuh.

Buah Semangka
Semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang tinggi (hingga 92%). David Groto mengatakan pengkonsumsian buah semangka memberikan tubuh kalium. Kalium dan natrium sangat dibutuhkan tubuh untuk mengendarikan perut buncit. Namun ingat juga bahwa buah ini memperbanyak frekuensimu ke toilet.

Kunyit dan Rosemary
Seorang ahli gizi kuliner bernama Jackie Newget sangat menyarankan menggunakan rosemary dan kuyit untuk membantu program mengecilkan perut yang kita jalani. Rosemary bisa ditambahan ke dalam teh atau dijadikan bumbuh masak karena rosemary merupakan bumbuh masakan eropa. Klo kunyit bisa diiris kemudian dicampur dengan air hangat atau digunakan sebagai bumbuh perlengkapan masak.

Kacang-kacang
Kita sudah pasti mengenal kacang hijau, almond, mete dan lainnya. Dan kita sudah tahu bahwa banyak ahli kesehatan yang menyarankan kita menggunakan kacang-kacangan sebagai cemilan sehat selama proses mengecilkan perut. Memang menurut Newgent, kacang-kacangan sangat membantu karena dia mengandung protein tinggi, estrogen yang baik serta kalium dan serat.

Seledri
Merupakan salah satu bahan dapur yang banyak digunakan terutama untuk masakan sup. Seledri mampu memberikan aroma dan rasa tambahan yang khas untuk semangku sup yang akan kita santap. Grotto mengatakan bahwa seledri menggandung air dan bermanfaat untuk melakukan detoksifikasi pada tubuh sehingga racun di dalam tubuh bisa dibuang.

Saatnya memilih makanan yang membantu prosesmengecilkan perut bukan malah membantu membuat perut makin gembrot. –hm-

2 komentar :

Efri Yaldi mengatakan...

kalau puasa gimana??

artikel informasi mengatakan...

Tetap bisa dijalankan kak Efri :D

Semangka sangat cocok dikonsumsi pas buka puasa sedangkan air lemon hangat bisa saat setelah makan pas sahur.

semoga menjawab

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger