3 Media Sosial yang Bisa Menghemat Penggunaan Paket Data

smarthphone
source image: Zee News
Meski, media sosial yang penggunaannya harus memanfaatkan paket data dari internet murah sudah mampu menghubungkan semua orang yang tinggal berjauhan. Namun, tetap saja berbagai media sosial ini, dapat menghabiskan banyak kuota paket data padahal tidak digunakan atau dinyalakan. Lantaran menghabiskan paket data, membuat beberapa perusahaan pembuat media sosial pun menghadirkan inovasi baru, dimana ketika pengguna membuka media sosialnya maka paket data di handphone tidak akan tersedot sedikitpun.

Penasaran, media sosial mana sajakah yang memberikan penawaran yang sangat menyenangkan ini? Simak, langsung informasinya di artikel yang kami tuliskan di artikel ini.
  1. Facebook Lite. Sudah pada tau belum apa itu Facebook Lite? Facebook Lite sendiri merupakan salah satu fitur di media sosial Facebook, yang memberikan penawaran hemat paket data ketika membuka Facebook. Hanya saja, saat menggunakan fitur ini, pengguna tidak dapat menjalankan berbagai video ataupun membuka foto di Facebook. Meskipun demikian, namun ketika memanfaatkan Facebook Lite ini di daerah yang koneksi internetnya buruk, maka kamu pun masih tetap bisa membuka Facebook.
  2. Twitter Lite. Tidak jauh berbeda dengan Facebook, Twitter Lite pun menghadirkan penawaran untuk menghemat paket data, dan tetap memberikan informasi meski koneksi internet lambat atau buruk sekalipun. Namun, perbedaannya untuk Twitter Lite ini sendiri memakai sebuah teknologi yang dinamakan Progressive Web App, yang mampu menghemat paket data pengguna sampai dengan 70% dan sisanya digunakan untuk memuat berbagai informasi.
  3. Instagram. Seperti yang sangat kita ketahui, media sosial bernama Instagram ini memang sangat menghabiskan kuota paket data di internet, dikarenakan memuat banyak foto yang harus dibuka setiap saat meski Instagram tidak dibuka sedikitpun. Tenang, untuk menghindari hal yang seperti ini, maka pengguna pun sudah bisa mengakali dengan cara mengubah pengaturan di Intagram. Lalu, membuka profile pengguna dan pilih fitur options, kemudian memilih cellular data use dan mengubahnya menjadi use less data. Biasanya, ketika fitur ini diganti, paket data yang digunakan tidak akan habis secepat kilat.
Gimana? Apakah kalian semua pengguna media sosial, sudah memanfaatkan fitur hemat data dari ketiga media sosial ini? –SH–

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger