Siapakah Onepiece?

Action figures Onepiece menjadi salah satu koleksi yang sangat dicari. Terkenalnya action figures ini dipengaruhi oleh anime dan manga-nya. Semakin terkenal anime manga Onepiece, semakin tinggi permintaan action figuresnya. Boleh dibilang Onepiece merajai dunia anime manga bersama NarutoBleachFaily TailFullmetal Alchemist dan judul terkenal lainnya. Sampai sekarang, komik ini menduduki peringkat pertama sebagai komik terlaris sepanjang masa.

Onepiece  hadir ke dunia pertama kalinya berupa manga (komik Jepang) pada tanggal 24 Desember 1997 di Weekly Shonen Jump yang diterbitkan oleh perusahaan Shuisha. Komik ini terlahir dari tangan seorang komikus atau mangata yang bernama Eiichiro Oda. Oda merupakan warga asli Jepang yang lahir pada tanggal 1 Januari 1975. Dia memutuskan untuk menjadi komikus karena terinspirasi oleh Akira Toriyama yang menciptakan komik Dragon Ball.

Karena komiknya terkenal, Production I.G yang merupakan salah satu studio produksi anime jepang memutuskan untuk mengangkatnya menjadi anime. Ide ini  akhirnya terealisasi pada tanggal 20 Oktober 1999. Dalam waktu yang singkat, anime ini telah berhasil mengambil hati para pecinta anime di seluruh dunia.
Alasan Onepiece terkenal adalah alur cerita, tempat, dan karakter. Komikus Oda berhasil menggambarkan karakter dengan bentuk tubuh, kekuatan dan sifat yang unik dimana pembaca tidak dapat menemukannya di komik lain. Bahkan Oda berhasil membangkitkan beragam perasaan dalam setiap  alur cerita. Tempat yang dikunjungi setiap toko utama pun mempunyai keunikan sendiri seperti pulau yang hanya memiliki satu musim, pulau yang berada di bawah dasar laut (pulau fisherman)atau pulau yang terdapat di atas langit (pulau Skypiea). Tidak berhenti disana saja, imaginasi Oda berhasil menambahkan beberapa keunikan lainnya seperti ala komunikasi Dial, Log Pose yang merupakan kompas para pelaut, kereta di atas air dan hal-hal unik lainnya.

Kesimpulannya hanya satu, komik maupun animenya dapat membawa para pembaca memasuki dunia yang tidak terbayangkan dan membuat jantung tidak bisa berhenti berdetak. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger