Alasan Memilih Pemanas Air

Pemanas air membantu menghemat waktu yang kita perlukan untuk memanaskan air ketika kita membutuhkannya. Dengan adanya teknologi ini, kita bisa mendapatkan air panas kapanpun kita membutuhkannya. Kita hanya tinggal menyalahkan keran air panas untuk mendapatkannya. Sebenarnya selain menghemat waktu kita, masih banyak asalan lain kenapa kita memerlukan sebuah alat water heater untuk rumah kita:

Air Hangat Sangat Berguna

Air hangat sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Ketika kita kecapean, tubuh kita akan merasa sangat nyaman dan rilek ketika berendam / mandi dengan air hangat. Selain itu air hangat bisa membantu membersihkan lemak, minyak dan mentega dari peralatan masak serta peralatan makan dengan lebih efisien. Dan air hangat juga diyakini dapat membantu pencucian pakaian agar pakaian lebih bersih dari noda.

Ekonomis

pemanas air
Alat water heater terutama water heater yang menggunakan tenaga matahari sangat ekonomis. Dengan menggunakan water heater bertenaga matahari, kita bisa mengemat pengeluaran perbulan yang biasanya digunakan untuk membayar tagihan listrik atau gas yang digunakan oleh kita untuk memanaskan air.

Lagipula Indonesia adalah negara tropis dimana sinar mataharinya bisa dibilang cukup terik. Ketika musim kemarau, sinar matahari akan semakin panas. Hal ini tentu sangat membantu karena energi sinar matahari merupakan sumber energi yang saat ini masih gratis bila dibandingkan dengan sumber energi lain seperti listrik dan gas yang masih perlu dibayar.

Memilih Pemanas Air Bertenaga Surya

Untuk saat ini, alat water heater bertenaga surya memiliki 2 jenis yaitu water heater bertenaga surya bertangki dan tidak bertangki. Sistem ke-2nya sebenarnya hampir sama cuma water heater bertangki menyimpan air yang sudah dipanaskan ke dalam tangki sebagai saving sehingga ketika kita membuka keran air panas maka airnya akan langsung keluar. Jadi bisa dibilang kita tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan air panas.

Sedangkan water heater tidak bertangki akan membutuhkan waktu untuk memanaskan air karena jenis ini tidak ada air panas yang di saving. Dengan tidak adanya air panas saving maka water heater ini perlu menunggu air biasa masuk ke sistem untuk dipanaskan. Setelah air dipanaskan barulah air dialirkan.

Bisa dibilang pemilihan pemanas air bertangki atau tidak itu sesuai dengan kebutuhan dan tempat. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger