Merawat Mobil Toyota Alphard Sewaan

sewa mobil alphardMobil Toyota Alphard merupakan salah satu MPV premium yang beredar di pasaran. Pada awalnya mobil ini hanya dikhususkan untuk pasa domestik negara Jepang namun akhirnya mobil ini juga dijual di beberapa negara Asia lainnya seperti Singapura, Taiwan, Indonesia. Mobil ini menjadi popular di Indonesia dikarenakan tingkat keunggulan mesin, kenyaman dan keamanannya. Dikarenakan peminatnya banyak namun hanya sedikit yang bisa memilikinya, maka munculah bisnis sewa mobil Toyota Alphard. Dengan adanya bisnis sewa mobil Alphard, tentu kita yang ingin menikmati kenyaman Alphard ini bisa menyewanya dengan harga murah.

Bagi para pemilik bisnis sewa mobil Toyota Alphard, kita harus tahu gimana cara merawat mobil Toyota Alphard ini agar awet untuk waktu yang lama. Semakin awet sebuah mobil berarti kita tidak perlu membeli mobil Alphard baru dalam periode dekat. Harga sebauh mobil Alphard bisa dibilang mahal. Harganya antar Rp 800 juta – 1,5 miliyar.

Selain agar awet, perawatan mobil Alphard sewaan penting dikarenakan kita menjual jasa. Pastinya setiap penyewa menginginkan mobil Alphard yang disewanya dalam keadaan bersih, nyaman dan dapat berfungsi dengan baik. Dengan perawatan teratur, kita memastikan Alphard yang kita tawarkan adalah mobil terbaik dan sesuai dengan keinginan penyewa.

Tips Merawat Mobil Toyota Alphard

Mesin Mobil Aplhard

  • Nyawa sebuah mobil adalah mesinnya. Mesin yang bermasalah akan mempengaruhi performa sebuah mobil. Tidak lucukan bila mobil yang kita sewakan sering mogok di jalan. Lakukan pengecekan / maintain mesin secara teratur setelah melewati batas km yang telah ditentukan.
  • Ganti sabut mesin secara teratur setelah mencapai perjalanan 40ribu km. Bila masih dalam 39ribu km, kita juga boleh megnganti sabuk mesin karena mengganti sabuk ini tidak harus mencapai angak 40ribu km.

Ban Mobil

  • Setiap pemakaian antara 5-8 km, disarankan melakukan pergantian ban mobil. Hal ini dilakukan untuk memastikan ban yang digunakan tidak aus.
  • Tidak perlu menunggu 5-8 km untuk mengganti ban bila ban sudah botak. Ketika ban botak, secepatnya kita langsung ganti karena mengendarai mobil ban botak sangat berbahaya bagi kita sendiri dan pengemudi lainnya.
  • Pembersihan velg ban mobil perlu dilakukan minimal sekali dalam 1 minggu.

Bahan Bakar Mobil Alphard Toyota

  • Dikarenakan mobil ini adalah mobil premium, disarankan jangan sembarangan memilih bahan bakar. Pilihlah bahan bakar yang terbaik dan sudah tersaring dengan baik. Ingat bahan bakar yang digunakan mempengaruhi umur dan kinerja mesin mobil.
  • Bahan bakar premium yang disarankan adalah Pertamax atau Shell V Power karena bahan bakar ini sudah tersaring lebih baik sehingga baik untuk mesin.

Lakukan Perawatan dan Pengecekan untuk Bagian lain

  • Bagian-bagian penting tidak boleh dilupakan adalah Rem, Spion, Kopling, Gigi, Wiper dan Stir. Semuanya berhubungan dengan keselamatan terutama dalam hal kepakeman rem dan stri. Pastikan kita melakukan pengecekan dan perawatan secara teratur.

Semoga artikel informasi ini membantu para pengusaha sewa mobil Toyota Alphard dalam perawatannya. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger