Ini Dia Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat

Diet sekarang ini tidak dilakukan oleh mereka yang ingin mencari cara menurunkan berat badan dengan cepat saja melainkan dilakukan pula oleh mayoritas masyarakat yang ingin menerapkan gaya hidup sehat. Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini banyak sekali makanan yang tidak sehat dan terkontaminasi oleh berbagai zat yang tidak baik untuk pencernaan tubuh Anda. Menjaga pola makan adalah pilihan tepat yang akan membuat Anda lebih bahagia dan lebih sehat. Memang sulit sekali untuk mengontrol setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda terlebih lagi jika Anda adalah seorang pekerja kantoran yang selalu sibuk di kantor. Namun demikian, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk ‘menjaga’ stabilitas pencernaan Anda dengan cara-cara di bawah ini. 
stop makanan gorengan
  • Mengurangi makanan yang digoreng. Jika Anda tidak bisa mengontrol apa saja yang masuk ke dalam perut Anda, setidaknya Anda memiliki kuasa untuk memilih makanan apa saja yang hendak Anda makan. Apabila dulu Anda ‘rajin’ mengonsumsi gorengan, lauk-pauk yang digoreng dengan banyak minyak, dan lain sebagainya, mungkin akan lebih bijak jika Anda mulai menguranginya. Mengapa begitu? Sebab makanan-makanan yang digoreng mengandung lemak jahat yang bisa membuat tubuh Anda tidak sehat.
  • Mengonsumsi makanan yang dikukus. Nah, alih-alih memakan makanan yang digoreng dengan minyak dalam temperatur tinggi, mulailah beralih ke makanan yang dikukus atau direbus. Jangan khawatir akan terasa tidak enak, sebab banyak juga resep makanan yang terasa sangat enak ketika dikukus. Misalnya saja kacang-kacangan. Jenis kacang seperti edamame atau kacang kedelai akan terasa sangat enak dan lezat ketika dikukus.
  • Perbanyak makan sayuran, menambah asupan protein, dan rajin makan buah. Ketiga poin ini harus dikonsumsi secara seimbang karena saling terikat satu sama lain. Jangan sampai karena Anda ‘terobsesi’ dengan sayur, Anda mengurangi asupan protein dalam makanan Anda. Protein tidak hanya berasal dari daging saja, kok. Ada juga beberapa sayuran yang mengandung protein. Intinya, apapun yang Anda makan, jangan sampai mengesampingkan salah satu nutrisi tersebut ya! 
Semoga cara-cara di atas membantu. Jangan pantang menyerah menjaga tubuh Anda agar tetap sehat.(Tr)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger