Hindari Ini Saat Memodifikasi Motor


Selain dijadikan sebagai alat transportasi, sepeda motor juga sering dijadikan sebagai media untuk berkreasi. Motor matic, adalah salah satu jenis motor yang termasuk paling sering dipilih untuk dijadikan media berkreasi. Sebagai contohnya, banyak sekali pemilik sepeda motor matic yang memodifikasi motornya dengan berbagai komponen tambahan, atau mengganti komponen asli dengan komponen baru yang dirasa bisa membuat motor terlihat lebih menarik. Para pemilik kendaraan seperti ini, biasanya bisa meluangkan cukup banyak waktu untuk merawat motor mereka. Namun, meskipun mereka sangat memperhatikan penampilan motornya, bukan berarti mereka tidak peduli pada kondisi mesin kendaraan mereka. Melakukan perawatan secara rutin, seperti mengganti Oli motor matic secara berkala merupakan hal yang wajib mereka lakukan. Dengan begini, penampilan motor akan terlihat menarik dan motor tetap nyaman untuk digunakan.

Penampilan motor yang menarik,akan membuat orang disekitar kita memperhatikan kita. Sayangnya, banyak dari pemilik motor yang memodifikasi motornya secara berlebihan, dan justru mengganggu atau berbahaya bagi pengguna jalan lain. Hal ini tentunya berdampak buruk bagi orang-orang disekitarnya. Berikut ini, adalah beberapa modifikasi motor yang sebaiknya tidak dilakukan oleh para pemilik motor:

Mengganti lampu rem

motor modifikasi
Banyak yang merubah lampu rem nya menjadi lampu berwarna putih. Bahkan, banyak juga yang membuatnya menyala secara kedap-kedip. Hal ini sangat mengganggu pengendara di belakangnya, dan bahkan bisa berbahaya bagi pengendara disekitarnya. Lampu berwarna putih, apalagi jika menyala secara kedap-kedip dapat membuat pengendara lain merasa silau, dan mengurangi tingkat waspadanya terhadap bahaya disekitarnya.

Mengganti lampu belakang

Lampu belakang motor sudah di desain oleh produsen motor, agar tetap terlihat tanpa membuat silau pengendara lain dibelakangnya. Namun banyak pemilik motor, khususnya remaja, yang senang menggantinya dengan lampu berwarna kuning ataupun putih. Selain membuat pengendara dibelakangnya merasa silau, hal ini juga dapat membuat pengendara lain merasa bingung arah dari motor tersebut, apakah searah ataukah berlawanan arah.

Mengganti knalpot

Memodifikasi motor dengan mengganti knalpot adalah hal yang paling sering dilakukan oleh pemilik motor, meskipun termasuk sangat jarang untuk pemilik motor matic. Sayangnya, banyak yang dengan sengaja mengganti knalpot motornya dengan knalpot tanpa peredam suara, yang akhirnya justru membuat orang disekitarnya merasa terganggu. 

Berhati-hati ya dalam memodifikasi motor(Yv)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger