Pengembang Properti Yang Terpercaya

Globalisasi yang manfaatnya semakin terasa di Indonesia telah membantu masyarakat untuk berkembang, secara tekhnologi, maupun sosiokultural. Bisnis Properti Indonesia juga semakin meningkat seiring semakin dibutuhkannya infrastruktur-infrastruktur baru penunjang kemajuan di Indonesia. Tidak sedikit orang baru atau perusahaan baru bermunculan yang mencoba meraih untung di bisnis pengembang, namun tidak semuanya meraih kesuksesan. Apa saja yang kita harus ketahui dan lakukan sebelum mencoba bisnis ini demi meraih kesuksesan?
bisnis properti

Pertama-tama, kita harus melakukan perencanaan mendalam sebelum memulai bisnis ini. Terdapat beberapa hal yang patut kita pertimbangkan dalam rencana kita, namun yang pertama adalah, kita harus mempertimbangkan apakah bisnis ini hanya akan menjadi bisnis sampingan, atau akan menjadi bisnis utama kita? Jika bisnis ini hanya akan menjadi bisnis sampingan, maka kita perlu menahan diri dan tidak memaksakan diri untuk membeli property, lakukan secara pelan-pelan dan kecil-kecilan, tempatkan kegagalan bisnis dalam ekspektasi kita. Sementara bila kita ingin menjadikan bisnis ini sebagai bisnis utama dan sumber pencaharian utama kita, kuatkan budget dan siapkan diri apabila bisnis mengalami kegagalan.

Setelah itu pertimbangkanlah apakah kita akan menyewakan atau langsung menjual properti? Menyewakan properti menjamin keuntungan rutin dan stabil, namun relatif lebih rendah dibanding langsung menjual, yang memiliki keuntungan jauh lebih besar, namun keuntungan hanya datang satu kali dan datangnya keuntungan tidak memiliki kepastian.

Salah satu hal yang paling sulit dipertimbangkan adalah lokasi. Kita tidak hanya akan menilai, apakah suatu lokasi ramai dan bernilai tinggi atau tidak, namun kita juga harus menilai potensi yang dimiliki suatu daerah. Pengembang profesional harus bisa melihat apakah suatu daerah dapat berkembang atau memiliki potensi dalam jangka pendek ataupun panjang. Untuk mengetahui hal ini, kita harus memiliki pengetahuan mendalam soal pertumbuhan daerah, dan juga memiliki akses untuk mengetahui data spesifik dari daerah-daerah yang akan kita pilih.

Dan yang terakhir adalah, sesuaikan dengan budget kita. Semua pertimbangan berakhir dengan mencocokkan rencana dengan budget. Jangan memaksakan mengambil properti berharga tinggi apabila budget kita tidak kuat, pikir matang-matang sebelum memulai, dan mulai dengan pelan-pelan, jangan terburu-buru. (RR)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger