Dari Lahan Parkir Menjadi Apartemen Mewah

apartment mewah
Sudah menjadi rahasia umum bahwa menemukan unit apartemen di Amerika Serikat sangatlah sulit, tidak seperti mencari available apartment in Jakarta. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika menemukan lahan kosong di Amerika sangatlah sulit dan jika ada pun, harganya akan sangat melonjak. Hal ini berlaku pula pada pembelian lahan. Ketika harga lahan sangatlah mahal, maka mendirikan sebuah konstruksi baru di tengah perkotaan bukanlah hal yang bijak, apalagi jika kota yang menjadi sasaran adalah kota besar sekelas Manhattan.

Untuk itu, banyak developer properti di sana yang merombak ulang bangunan yang sudah tidak terpakai menjadi unit apartemen baru. Seperti lahan parkir di Greenwich Village, misalnya. DHA Capital dan Contiental Properties mengubah lahan parkir menjadi gedung apartemen mewah. Tidak tanggung-tanggung, proses perombakan pun dilakukan secara maksimal agar tidak menyisakan jejak bangunan lama.

Lahan parkir tersebut pun diubah menjadi delapan rumah yang saling berdempetan dengan jumlah unit yang berbeda-beda. Sistemnya dilengkapi dengan teknologi terkini, di mana para penghuni bisa ‘memanggil’ kendaraan mereka dengan ponsel mereka dalam hitungan menit. Parkir otomatis yang diterapkan di apartemen ini tentunya bisa menjadi pelopor sebagai fasilitas di apartemen sejenis.

interior apartment mewah

Apartemen yang dihargai sebesar 12,25 juta dolar per unit ini memiliki area makan yang minimalis dan juga ruang keluarga yang dibatasi dengan pintu kaca. Bekas interior parkiran yang berupa tiang-tiang pancang sengaja dibiarkan untuk menimbulkan kesan simetris di ruang keluarga. Namun demikian, arsitek dari CetraRuddy yang menangani proyek ini mengatakan bahwa salah satu kesulitan terbesarnya adalah menata ruang tidur dengan tiang pancang yang berada di sana. Mereka ingin mempertahankannya namun di sisi lain untuk mengenyahkannya demi membuat sebuah apartemen yang megah. Pada akhirnya, arsitek Nancy Ruddy menata ruang sedemikian rupa dengan tiang pancang yang berdiri kokoh di sana.

Dari segi interior, ruang apartemen ini tampak sebagai sebuah hunian klasik yang dimodernisasi. Cocok sekali untuk ditempati Anda yang suka dengan gaya retro dan juga kesan damai.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger