3D Artwork Space Invaders di Swiss!

3D Artwork Space Invaders
Setiap orang memiliki preferensi sendiri untuk memuaskan imajinasinya. Ada yang menyalurkannya dengan menggambar, menulis, menyanyi, atau bahkan mendesain ruangan dengan mebel kayu jati untuk memuaskan dirinya sendiri. Banyak hal kreatif yang dilakukan oleh masyarakat hingga tak jarang sering mengejutkan kita. Misalnya saja gambar 3D yang dibuat oleh pelukis ini. Bagi kalian yang suka main game, pasti sudah mengenal permainan legendaris bernama Space Invaders. Di Swiss, ada sebuah 3D Artwork bertemakan Space Invaders yang digambar di jalan.

Yap, Space Invaders adalah sebuah game arcade yang diciptakan oleh Tomohiro Nishikado. Game yang tergolong klasik ini muncul pada tahun 1978 dan masih dinikmati sampai sekarang. Space Invaders merupakan salah satu shooting games pertama yang muncul pada sejarah dunia game. Cara meraih poin dalam game ini adalah menembaki alien dengan sinar laser. Seru!

Nah, untuk mengapresi game Space Invaders yang memiliki banyak penggemar ini, seorang seniman yang bernama Leon Keer berinisiatif untuk membuat sebuah karya bertemakan game ini. Mau tahu apa yang ia buat? Patung? Hohoho, tebakan kalian salah! Alih-alih membuat patung, John Keer lebih memilih membuat gambar 3D!
3D Artwork Space Invaders

Gambar Space Invaders 3D ini dibuat John Keer pada sebuah jalan di EPFL Campus, Lausanne, Swiss. Kabarnya, karya seni ini dibuat dengan memakan waktu enam hari, loh! Hebatnya lagi, John Keer tidak menggambar 3D Artwork ini dengan cat, tapi menggunakan kapur. Iya, kapur. Hebat, sekali ya!
3D Artwork berukuran sekitar 150 meter ini akan dipamerkan hingga 10 April mendatang. Setiap harinya, banyak warga lokal yang datang untuk berkunjung dan berfoto di atas 3D Artwork ini. Dan karena artwork ini sifatnya 3D, maka gambar yang tertangkap oleh kamera kita akan keren sekali!

Pembuat artwork ini, Leon Keer, memang sudah terkenal di seluruh dunia sebagai avid chalk artist. Ia sudah berkali-kali menorehkan masterpiece-nya di berbagai belahan dunia seperti Belanda, Amerika, Arab Saudi, Australia, dan beberapa negara bagian di Eropa dan Asia. Karya terbaru Leon Keer sebelum 3D Artwork Space Invaders adalah LEGO Terra-Cotta Soldiers yang dipamerkan di Sarascota Chalkfestival, Florida. Sama seperti 3D Artwork Space Invaders, karya tersebut juga mendapat pujian di berbagai sosial media. Hebat sekali, ya.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger