Memilih Pakaian Untuk Bayi

Pakaian atau baju bayi merupakan salah satu kebutuhan penting bagi si buah hati. Baju memiliki fungsi menjaga agar tubuh si buah hati tetap hangat dan nyaman. Bayi memiliki pertumbuhan yang sangat cepat sehingga baju yang dibeli akan sangat cepat sekali tidak bisa digunakan lagi. Oleh sebab itu, perlu adanya perencaan yang matang.

Perencaan Dalam Memilih Pakaian Bayi

Berikut ini beberapa tips membeli baju buat si buah hati yang berasal dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi penulis embundaunhijau
baju bayi
  • Persiapkan budget yang cukup. Jangan kaget bila harga baju bayi ternyata lebih mahal daripada baju kita. Walaupun bentuk yang sederhana, bayu untuk bayi, balita serta anak – anak bisa mencapai dua ratus ribu rupiah (Rp 200.000) hanya untuk sehelai baju atas atau celana.  Jangan tuangkan semua budget untuk baju, ingat kita masih perlu membeli diaper, botol susu, susu, makanan bayi dan kebutuhan bayi lainnya.
  • Cari beberapa toko perlengkapan bayi yang menjual pakaian atau baju khusus bayi. Jangan hanya terpaku pada sebuah toko. Tidak ada sarannya minta saran dari teman, sepupu atau ibu yang sudah pernah membeli keperluan bayi mereka.
  • Pilihlah baju bayi dengan bahan yang nyaman. Ingat kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif sehingga bahan yang tidak nyaman akan membuat bayi semakin rewel dan kulitnya merah. Jangan tergiur dengan diskon atau promo harga gila – gilaan. Ingat bahan baju sangat penting. Daripada beli banyak – banyak namun tidak bisa digunakan, sama saja membuang uang sia-sia.
  • Pertumbuhan bayi sangat cepat terutama pada umur 1 bulan – 2 tahun sehingga tidak disarankan membeli baju dalam jumlah banyak sekaligus. Selain itu, bayi kebanyakan akan mengenakan pampers dan kain lamping. Pada umur 2-3 tahun, kebanyakan bayi sudah bisa mengenakan baju yang lucu-lucu namun tetap jangan beli kebanyakan karena si balita masih masa pertumbuhan.
  • Untuk penghematan carilah baju yang bisa dikenakan dalam waktu yang lama. Sekarang sudah banyak baju yang bisa dijual disertai informasi umur bayi yang bisa mengenakannya. Carilah bayu yang bisa dikenakan setidaknya minimal 3 bulan – 1 tahun.
  • Utamakan kenyaman bayi. Jangan dikarenakan baju bayi yang akan dibeli lucu, kita merupakan kenyaman sang buah hati. Demi penampilan, biasanya kita membeli baju yang luar biasa cantik, lucu dengan hiasan yang super duper plus aksesoris yang pas, namun belum tentu sang bayi menyukainya. Ingat bayi rewel ketika panas, dingin, gatal dan lapar. Aksesoris yang biasa mengangu adalah pita, penyek, bros atau lainnya. Boleh kita beli baju yang memiliki hiasan namun pastikan hiasan pada baju atau pakaian tersebut tidak menganggu sang buah hati.

Tip Pencucian Baju Bayi

Untuk pencucia baju bayi, disarankan menghindari deterjen bubuk. Gunakan deterjen cair agar lebih aman karena yang cair lebih mudah larut di air dan dibersihkan. Ingat untuk membilas baju hingga bersih dari sabun agar tidak membuat iritasi kulit bayi.

Semoga artikel info baru ini membantu. “Ingat, utamakan kenyaman sang buah hati” –hm-

1 komentar :

baju bayi mengatakan...

betul bunda, kita gk boleh sembarng dalam memilih baju bayi ya. thanks infonya.

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger