5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menulis Buku Harian

Bagi kamu yang suka menulis diary mulai dari kecil, kemungkinan besar sekarang kamu sedang memanfaatkan fasilitas internet Indonesia untuk menulis diary secara online atau yang biasa disebut blog. Senang sekali pastinya, tanpa harus membeli buku dan pulpen, kamu bisa dengan mudah mengakses website seperti blogger atau wordpress untuk menceritakan hari-harimu. Akan tetapi lain halnya bagi kamu yang tidak suka menulis diary, mungkin blog bukan merupakan sesuatu yang harus kamu miliki saat ini.

Akan tetapi, tahukah kamu kalau ternyata terdapat banyak manfaat dari menulis diary? Ingin tahu apa saja? Yuk simak poin-poin berikut ini.

Menyimpan Memori

buku diary
Diary juga bermanfaat sebagai memori penyimpan kisah-kisah hidupmu. Dalam kehidupan sehari-hari pasti banyak pengalaman menarik yang kamu lalui, baik itu pengalaman menyenangkan, sedih, dan lucu. Sayang kan kalau pengalaman-pengalaman berharga itu terlupakan? Nah, kalau kamu menulis ulang kisah-kisah hidupmu, meskipun pengalaman itu sudah berlalu cukup lama, kamu akan mengingatnya.

Melihat Perkembangan Diri

Menariknya jika kamu membaca ulang diary yang sudah kamu tulis, pasti akan ada perbedaan yang signifikan antara pribadimu yang dulu dan sekarang. Terkadang, mengingat perbedaan sosok kita di masa lampau akan membuat kamu menyadari betapa banyak perkembangan yang ada di dirimu, dan biasanya terdapat hal-hal lucu di dalam dirimu yang dulu yang akan membuat kamu tertawa saat membaca diarymu sekarang.

Mengoreksi Kesalahan

Pengalaman-pengalaman hidup yang kamu tulis di diary akan membantu kamu untuk mengingat kejadian yang sudah terjadi, baik itu kejadian buruk ataupun baik. Yang pasti, kamu bisa melihat dan mengoreksi kesalahan dirimu di masa lalu agar kesalahan tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Meningkatkan Skill Menulis

menulis diary
Sering bercerita lewat diary otomatis akan meningkatkan skill menulismu. Lama kelamaan kamu akan menemukan gaya bahasa yang sesuai dengan kepribadianmu untuk menuangkan apa yang ingin kamu ceritakan ke dalam tulisan.

Menginspirasi Orang Lain

Kalau kamu memiliki perjalanan hidup yang unik, bisa saja loh kisahmu ini menjadi inspirasi para pembaca. Terbukti dari banyaknya blogger atau penulis buku yang populer akibat mempublish kisah hidup yang inspiratif. Jadi jangan ragu dan malu untuk menyebarkan cerita dalam diarymu ya.

Yuk, mulai tulis kisahmu sehari-hari! (Rima)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger