3 Jembatan Unik dan Bersejarah di Dunia

Jembatan merupakan salah satu konstruksi bangunan yang digunakan untuk menyambungkan satu titik dengan titik lainnya. Biasanya, jembatan ini dibangun dengan menggunakan berbagai macam material yang membuatnya kokoh dan dilengkapi juga dengan beton. Untuk itu, tidak mengherankan jika para developer yang mendapatkan proyek pembuatan jembatan ini akan mencari harga pagar panel beton yang cukup rendah dan membelinya dalam jumlah banyak. Mereka juga akan membuat sebuah pondasi kuat yang nantinya akan menopang beban jembatan dan masih banyak hal lain yang harus diperhatikan.

Nah, jika selama ini kita hanya melihat bentuk jembatan yang hanya itu-itu saja, sudah saatnya nih kita memperluas wawasan dengan melihat jembatan-jembatan bersejarah di dunia yang sangat luar biasa.
Here are three of the most unusual and magnificent water bridges around the world.

Magdeburg Water Bridge

Magdeburg Water Bridge
Jembatan Air Magdeburg ini pantas mendapatkan tempat spesial dalam artikel ini. Pasalnya, jembatan yang dibuka pada bulan Oktober 2003 ini menghubungkan Elbe-Havel Canal hingga ke Mittellandkanal kemudian menyeberang ke Elbe River. Dengan panjang seluas 918 meter, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di dunia. Pekerjaan konstruksi ini dibuat pada tahun 1997 dan menghabiskan biaya sebesar € 500 juta dengan total pengerjaan selama enam tahun. Jembatan ini juga menghubungkan pedalaman Berlin yang ada di sepanjang Sungai Rhine.

Veluwemeer Aquaduct

Veluwemeer Aquaduct
Belanda merupakan negara yang dikenal dengan kanal yang cukup banyak. Salah satunya adalah Veluwemeer Aquaduct ini. Jembatan air yang dibangun di Belanda ini memiliki panjang hingga 25 meter dan kedalaman kolongnya hingga tiga meter. Tidak mengherankan jika kolong jembatan ini selalu dilewati oleh mobil dan diperkirakan jumlah kendaraan yang lewat adalah 28.000 kendaraan setiap harinya. Sementara itu, bagian atas jembatan ini selalu dilewati oleh kapal-kapal kecil yang lalu lalang dari satu titik ke titik lainnya.

The Pontcysyllte Aqueduct

The Pontcysyllte Aqueduct
Jembatan air yang berada di Wrexham County Borough, Inggris, ini dibangun pada tahun 1795 hingga 1805 untuk menjadi alat seberang dan juga transportasi di masa itu. Konon, jembatan ini merupakan salah satu bukti pencapaian konstruksi pada masa Revolusi Industri. Selama lebih dari 200 tahun, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Inggris dan menjadi situs warisan dunia (World Heritage Site). Hingga saat ini, The Pontcysyllte Aqueduct menjadi tempat wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan dengan ketinggian sekitar 38 meter.
Mana yang paling menarik untuk dikunjungi? Share, yuk! (TR)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger