Belum Update iOS 10? Cari Tahu Caranya!

Sejak pertengahan September, Apple Fanboy memang sangat bersuka cita. Pasalnya, Apple baru saja merilis seri terbaru iPhone mereka yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tidak hanya itu, Apple juga melakukan perombakan besar-besaran pada sistem operasi mereka dengan merilis iOS 10 yang bisa diunduh oleh beberapa perangkat saja. Memang, beberapa sistem dari Apple berbeda dengan merk handphone terbaik kenamaan yang berbasis Android. Sejak WWDC 2016 lalu, Apple memang sudah memberikan informasi bahwa dalam iOS 10 ini ada banyak segmen yang diperbarui dan juga dikembangkan.

Nah, buat kamu para pengguna iPhone yang belum mengupdate sistem operasi ponselmu ke iOS 10, sebaiknya baca dulu beberapa hal yang harus diperhatikan berikut ini.
  1. Cari tahu apakah pera
    iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
    ngkat Apple milikmu kompatibel dengan sistem operasi yang baru. Seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak semua perangkat Apple mendukung iOS 10. Kamu tidak bisa melakukan update iOS jika perangkatmu tidak masuk dalam daftar. Nah, perangkat apa saja yang masuk ke dalam update OS baru ini? Untuk iPhone, iOS 10 bisa dinikmati dari iPhone 5 hingga iPhone 7 Plus (iPhone 4S hingga generasi bawahnya tidak bisa), untuk iPad dimulai dari iPad Mini 2, iPad 4, iPad Air, dan juga iPad Pro, sedangkan untuk iPhod Touch hanya bisa dinikmati oleh iPod Touch Generasi 6.
  2. Backup dulu semua data di perangkat sebelum update OS. Penting nih, terlebih jika di dalam perangkat kamu banyak foto atau dokumen penting yang harus diselamatkan. Mungkin kamu berpikir bahwa melakukan update tidak akan menghapus semua data yang ada di dalam ponsel. Akan tetapi, lebih baik berhati-hati dibanding harus menyesal nantinya. Semua hal bisa saja terjadi, bahkan untuk kemungkinan terburuk sekali pun seperti error atau gagal update. Kalau sudah terjadi, maka kamu harus melakukan restore ke pengaturan pabrik dan itu bisa menghapus semua data di dalam iPhone. Jadi, jangan lupa backup, ya.
  3. Pastikan koneksi internet stabil dan kencang. Untuk mengunduh iOS 10, kamu memerlukan koneksi Wi-Fi yang kencang agar update bisa terpasang dengan baik. Hal ini dimaksudkan agar koneksi tidak terputus di tengah jalan dan membuat unduhan kamu tidak maksimal. Gunakan Wi-Fi rumah yang cenderung stabil dan hindari menggunakan koneksi di tempat umum, ya.
Nah, itu dia beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat hendak meng-update iOS 10. Siap untuk mencobanya? :D

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger