Hanya Bermodalkan Internet, Situs Ini Bisa Membuatmu Pintar

Kamu memiliki banyak kuota paket internet cepat dan murah, tapi bingung bagaimana menghabiskannya? Mending, buka beberapa situs di bawah ini aja yuks. Dengan membuka situsnya, kamu bisa semakin pintar lho. Kenapa bisa gitu yaa? Katanya sih, situs yang akan dibuka bisa dijadikan sebagai tempat belajar sekaligus tempat kursus. Dan tentunya, membuat kamu tidak perlu lagi harus membolak-balikkan buku yang super duper tebel, dan pergi ke tempat les. Wah, keliatannya seru banget nih.

Langsung aja deh disimak beberapa situs yang bisa membuatmu semakin pintar:
  • IndonesiaX merupakan salah situs di Internet yang menyediakan kursus online. Jika kamu kursus di IndonesiaX, kamu gak usah bayar uang kursus lho. Kamu hanya perlu memperhatikan kursusnya dengan giat dan tekun, maka kamua akan menjadi semakin pintar. Nah, jika kamu cinta banget sama dunia broadcasting media, kamu bisa kok kursus di IndonesiaX. Kamu bisa kurusu dengan para ahli professional yang sudah memiliki gelar Ph.D. Dan juga, kamu bisa kursus manajemen perubahan yang diajarkan oleh pengajar professional.
  • Coursera adalah situs yang memberikan kursus kepada orang-orang yang mau belajar ke universitas ternama di dunia, namun belum bisa terwujud. Di situs Coursera, kamu bisa kursus social network analysis yang diajarkan oleh peneliti dari Michigan dan Duke University. Selain itu, kamu juga bisa mengambil jurusan lain sesuai dengan keinginanmu sendiri. Hal yang paling unik ketika kamu kursus di Cousera yaitu kamu bisa mendapatkan sertifikat jika kamu sudah mencapai course yang sudah ditentukan.
  • Edx. Situs Edx menyediakan banyak sekali pilihan kursus yang bisa kamu pelajari. Mulai dari komputer, bahasa, matematika, dan kelas memasak. Saat kursus di situs Edx, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 14 minggu saja. Ketika kursus di Edx, kamu tidak perlu membayar uang kursus yang super duper mahal. Soalnya, kursus online ala situs Edx  ditawarkan secara gratis alias gak bayar. Kamu juga akan diajarkan oleh pengajar professional dari Harvard University.
  • Music Theory. Nah, buatkamu yang susah banget belajar not balok, kamu bisa kok belajar di situs Music Theory. Di situs ini kamu tidak hanya belajar not balok, tapi juga kamu diajarkan semua jenis musik yang not baloknya benar-benar susah. Kamu juga akandiajarkan oleh pengajar professional, dan kursusnya tidak usah dibayar.
  • Khan Academy merupakan salah satu situs yang menyediakan materi pendidikan yang kamu butuhkan. Kamu akan mendapatkan materi tersebut secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Dengan mendapatkan materi di Khan Academy, maka kamu tidak usah khawatir lagi jika kamu tidak bisa mendapatkannya dari guru maupun dosen.
  • Instructables.Jika kamu suka sekali dengan dunia keterampilan yang mengasah, kamu bias kursus di Instructables. Kamu akan diajarkan semua keterampilan sulit yang tidak akan kamu temukan di tempat keterampilan manapun. Dan juga, kamu akan diajarkan oleh tenaga professional.
Tunggu apalagi nih guys? Ayoo, kursus di situs-situs diatas! –Sh–

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger