Warna Untuk Rumah Minimalis

Warna untuk rumah minimalis bisa dibilang sangat terbatas karena kebanyakan warna cat rumah yang dipilih untuk minimalis adalah warna-warna yang cerah dan netral. Warna-warna tersebut memiliki tujuan untuk memberikan kesan apik, rapi dan luas pada ruangan jadi emang pilihan warna lebih dikit.

Beberapa warna yang paling banyak digunakan oleh rumah minimalias adalah warna abu-abu, hitam, merah, krim, putih, hijau dan kayu. Agar tidak dinding tidak terlihat membosankan, cat dinding bisa menggunakan lebih dari 1 warna atau dihiasi dengan stiker dan hiasan dinding yang serasi dengan warna dinding.

Tips memilih warna untuk rumah minimalis:

cat rumah minimalis
  • Sebelum membeli warna cat rumah, buatlah rancangan kasar dari bayangan Anda tentang warna yang akan digunakan untuk setiap ruangan.
  • Tentukan 1 warna dasar yang netral karena warna dasar ini akan digunakan untuk setiap ruangan. Ada baiknya memilih warna putih  untuk memberikan kesan luas.
  • Pilih 3 warna tambahan yang serasi dimana 1 warna tambahan akan digunakan untuk ruangan lain sehingga 3 ruangan lain pada rumah akan memiliki kombinasi warna yang berbeda namun tetap serasi.
  • Anda boleh memilih warna seperti pink, kuning, biru dan jingga asalkan Anda sudah ada banyangan gimana mengkombinasikannya dengan warna dasar pilihan Anda.

Salam -hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger