Makanan Untuk Orang Berusia 40 tahun

Pada usia 40-an, wanita maupun pria harus benar-benar memperhatikan kesehatannya. Pada usia ini, wanita maupun pria sangat rawan mengalami tahap awal penyakit menopause, Alzheimer, katarak dan penyakit lainnya.

Pada usia ini, wanita maupun pria disarankan untuk memperbanyak konsumsi:
  • Makanan yang mengandung banyak antioksidan. Antioksidan dapat ditemukan pada buah dan sayur.  Konsumsi setidaknya 5 porsi makanan yang mengadung antioksidan. Anda bisa memasukan sayuran pada sup, makan buah sebagai cemilan, ganti kopi dengan buah atau cara lainnya yang disukai Anda. Antioksidan berfungsi memperkecil resiko kanker dan penuaan dini.
  • Kacang seperti kacang tanah, hazelnut dan kenari kaya dengan vitamin E, B dan arginine yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Zat besi yang dapat ditemukan pada hati, daging merah tanpa lemak dan sayuran berdaun hijau  seperti bayam. Fungsi zat besi adalah mengikat oksigen, mengangkut electron, meningkatkan hemoglobin, pembetukan tulang rawan dan komunikasi sistem saraf. Selain itu, zat ini juga diperlukan dalam sistem antibodi.
  • Omega 3 merupakan nutrisi lain yang dibutuhkan. Omega-3 dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, sarden / lemuru dan tengiri. Fungsi dan kegunaan omega 3 sangat banyak. Dia dapat membantu meningkatkan daya ingat, mencegah penyakit jantung, mengurangi resiko pembekuan darah serta menurunkan kadar kolesterol.
Semua bahan makanan ini bisa ditemukan di setiap supermarket Indonesia yang menjual bahan makanan. Jangan lupa memilih yang segar. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger