Sumbangan Emas Bagi Korban Tsunami

Berita emas yang sedang gencar-gencarnya diberitakan adalah pemberian emas secara Cuma-cuma kepada 2 lembaga dan sebuah perusahaan ikan yang membantu proses pemulihan Ishinomaki, perfektur Miyagi, Jepang dari dampak tsunami.  Pada tahun 2011,  daerah Ishinomaki mendapatkan serangan tsunami yang sangat dahsyat. Tsunami ini menghancurkan setidaknya 40.000 bangunan dan menewaskan lebih dari 3.000 warga Ishinomaki.

 Emas Bagi Korban Tsunami
Seorang donatur tanpa nama yang diduga berasal dari Kota Nagano. Donatur ini mengirimkan masing-masing 2 batang emas 24 karat. Bila diuangkan, setidaknya penjual akan menerima lebih dari Rp 2,4 miliar. Pengiriman emas ini sudah dimulai sejak 10 hari yang lalu.

Kunio Suno, Presiden dari Ishinomaki Fish Market Co Ltd yang menerima paket mengatakan bahwa dia sangat terkejut saat menerima paket emas ini. Dia mengecek paket beberapa kali dan tidak menemukan nama pengirim. Suno mengatakan bahwa dia akan menggunakan uang dari hasil penjualan emas ini untuk membangun kembali pasar ikan yang hancur dan sekarang hanya beroperasi menggunakan tenda-tenda.

Selain Suno, masih ada Yoshie Kaneko yang berasal dari kelompok Jaringan Dukungan Pemulihan Ishinomaki. Yoshie juga menerima paket yang sama seperti Suno. Yoshie mengatakan bahwa mereka tidak akan menyia-nyiakan pemberian donatur tanpa nama ini.

Donatur emas ini sangat membantu warga Ishinomaki dalam membangun kembali daerah-daerah yang hancur karena Tsunami. Semoga pembangunannya lancar dan Ishinomaki bisa pulih kembali seperti sedia kala. Sumber artikel ini adalah Kompas. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger