6 Kiat Mengecilkan Perut dari Forbes

Forbes tidak mau  ketinggalan dari majalah lain dalam memberikan kiat mengecilkan perut. Perlu diketahui bahwa lemak perut merupakan jenis lemak yang berbahaya dan susah hilang. Dibutuhkan lebih dari sekedar sit-up untuk menghilangkannya. Lemak terjadi karena asupan ke dalam tubuh lebih banyak daripada yang diperlukan.

Salah satu hal yang menyebabkan kegemukan adalah stress. Saat stresslah, saat dimana kita biasanya menambah asupan makanan entah itu sehat atau tidak. Ketika kita meyadari bahwa stress telah membuat tubuh kita melebar kesana kemari, biasanya kita akan memaksa tubuh untuk melakukan diet ketat. Diet yang salah tidak akan menghilangkan lemak diperut melainkan menaikan kadar cortisol atau kortisol yang membuat lemak makin bertumpuk dan banyak.

Gimana caranya mengecilkan perut? Berikut ini ada 6 kiat dari Forbes yang akan membantu kita:
Mengecilkan Perut dari Forbes
  • Cara pertama: Istirahatlah setidaknya 7 jam. Usahakan tidur sebelum jam 9-11. Ketika kita bekerja hingga larut dan tubuh merasa kelelahan, tubuh akan menghasilkan lebih banyak ghrelin. Ghrenlin akan memicu keinginan untuk mengkonsumi makanan terutama makanan manis dan makanan lain. Selain itu kurang tidur juga dapat mengubah produksi hormon dan mempengaruhi sensitivitas insulin yang menjadi penyebab utama perut buncit.
  • Cara kedua: Harus olahraga. 1.000 sit up mungkin dapat membuat otot perut menjadi kuat namun dengan lemak yang sudah berlapis-lapis, hal ini akan memakan waktu yang lama. Lakukanlah olahraga yang melibatkan berbagai otot dan memicu sistem kardiovaskular (sistem peredaran darah). Salah satu yang bisa dicoba adalah Planking. Planking merupakan aktifitas menjaga kesimbangan dengan cara  berbaring secara tengkurap (wajah menghadap ke bawah) dan tangan di samping tubuh tanpa (tangan tidak boleh menyentuh lantai). Lakukan 3 - 4 set Planking dengan 1 set selama 30 detik. Bagun dan bergerak sepanjang hari baik itu membersihkan rumah dan berjalan juga membantu membakar lemak.
  • Cara ketiga: Hindari gula karena gula ataupun manis adalah musuh. Kurangilah konsumsi makanan yang bisa menghasilkan glukosa seperti gula dan karbohidrat (nasi putih). Ganti makanan biasa dengan makanan sehat seperti sayur, daging merah, biji-bijian, telur dan buah. Perlu diingat jangan melakukan diet ketat yang memaksa diri untuk tidak makan. Tetap makan cuma menunya diganti dengan menu sehat seperti nasi merah, ikan kukus, pindang ikan, sayur, salad, buah, oatmeal dan makann sehat lainnya.
  • Cara keempat: Vitamin C selain membantu tubuh melawan flu  dan stress juga membantu dalam pembentukan carnitine (karnitin). Karnitin merupakan senyawa yang mengubah lemak jadi bahan bakar. Namun jangan mengkonsumsinya berlebihan yo. Setiap hari konsumsilah buah-buahan seperti jambu biji, papaya, jeruk dan kiwi penghasil vitamin C pada pagi dan sore hari. Atau kita bisa memasukan paprika pada menu makanan.
  • Cara kelima: Konsumsi lemak. Tentu bukan sembarangan lemak namun lemak Omega 3 yang bisa didapat dari salmon, tuna, tenggiri, udang, bayam, pepaya alpukat dan kenari. Makanan ini akan membuat kita kenyang sepajang hari sehingga cemilan berkurang.
  • Cara keenam: Perlambat napas (tarik napas dalam –dalam kemudian hembuskan beberapa kali). Lakukan ini ketuka kita merasa gelisah, takut, cemas, stress dan tegang. Pastikan kita tidak menekan perut. Ini dilakukan agar kita tidak membuat diri kita makan banyak. Memang terlihat bukan cara yang tepat untuk mengecilkan perut tetapi hal ini sangat berguna.
Selain dari Forbes, tentu masih banyak tips mengecilkan perut buncit lainnya. Sampai disini dulu artikel kecantikan kali ini. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger