Makanan Untuk Pegal Linu

Nyeri sendi dan pegal linu merupakan dua hal yang berbeda. Nyeri sendi merupakan sebuah penyakit yang menyerang persendian hingga persendian bengkak, memerah serta sakit ketika dipegang. Sedangkan pegal linu terjadi karena otot mengalami kelelahan, kekakuan, sakit setelah aktifitas olahraga, kerja atau duduk kelamaan.

Nyeri sendi merupakan penyakit yang obatnya masih menggunakan obat khusus dan bantuan dokter. Untuk pegal linu, kita hanya perlu mengistirahatkan diri dan mengkonsumsi makanan – makanan yang dapat membantu tubuh memperbaiki otot dengan cepat.

Makanan untuk Penderita Pegal Linu

Pegal Linu
Website kesehatan  bernama Body+Soul dari Australia dengan Url “BodyandSoul.com.au”  (Hati –hati karena Body+Soul juga nama dari merek pakaian dari Amerika jadi jangan salah buka). Salah satu artikel di website membahas makanan – makanan yang dapat mempercepat penyembuhan otot pada tubuh kita.  Berikut ini makanan- makanan yang dapat membantu para penderita pegal linu:

Kacang Mete
Kacang Mete merupakan salah satu kacang yang mengandung
  • Magnesium dapat membantu kita menjaga agar tulang tetap kuat dan melawan kelelahan pada otot.
  • Tembaga membantu meningkatkan energi dan melindungi sendi.
  • Lemak taj jenuh pada kacang mete adalah lemak tak jenuh tunggal yang dapat mengurangi peradangan.

Kacang mete ini juga baik dikonsumsi oleh penderita nyeri sendi dikarenakan kandungan pada kacang mete sangat baik untuk penderita sakit sendi dan pegal linu.

Buah Semangka
Semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan airnya sehingga cocok sebagai makanan sehabis bekerja dan berolahraga karena membantu tubuh mengembalikan cairan tubuh. Kandungan yang terdapat pada Semangka dan baik untuk penderita pegal linu adalah
  • Vitamin B dapat mengembalikan energi yang sudah hilang karena beraktifitas.
  • Vitamin C dapat menenangkan otot – otot yang bekerja terlalu keras.
  • Antioksidan likopen yang terdapat dalam semangka dapat mengurangi kerusakan jaringan serta sel setelah beraktifitas panjang.

Buah Ceri
Ceri merupakan buah merah kecil yang banyak digunakan sebagai bahan hiasan kue. Kandungan dalam buah ceri yang baik bagi para penderita pegal linu adalah
  • Anthicyanidin merupakan salah satu kandungan yang dapat ditemukan pada buah ceri. Kandungan ini dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas, mengurangi peradangan dan memulihkan kinerja otot.
  • Kalsium merupakan kandungan yang penting dalam pemulihan diri.

Buah ceri juga dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit tendonitis, arthritis dan bursitis.


3 buah ajaib ini ada baiknya dikonsumsi secara teratur untuk menjaga agar otot dan persendian tetap sehat. Sampai disini artikel info baru -nya. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger