Memilih Apartment Modern Untuk Investasi

Di Jakarta sudah banyak apartment modern yang dibangun dikarenakan permintaan pasaran yang semakin tinggi.  Apartment merupakan bagunan tempat tinggal yang menjulang tinggi dan dibuat dikarenakan keterbatasan tanah. Biasanya apartment dibangun di daerah strategis dimana daerah tersebut memang lebih banyak gedung kantor, mal dan tempat lainnya sehingga ruang tanah untuk rumah semakin mahal dan sedikit.

Bila dibandingkan dengan rumah, harga apartment tentu lebih murah. Hal ini dikarenakan saat Anda membeli apartment, Anda tidak mendapatkan tanah di mana apartment tersebut berdiri. Biasanya harga tanah yang mahal. Semakin strategis sebuah posisinya dan semakin luas tanah tersebut maka harganya akan semakin tinggi. Kenapa banyak orang memilih apartment walaupun bisa dibilang hak miliknya adalah hak milik bangunan bukan tanah? Ini dikarenakan Fasilitas yang ditawarkan serta lokasinya yang biasanya dekat dengan tempat kerja atau strategis. Hal ini menjadi salah satu peluang investasi.

Tips Pilih Apartment Modern yang Tetap

Dalam memilih apartment modern sebagai investasi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

Cek Lokasi Apartment Modern

Untuk investasi, lokasi sangatlah penting dan perlu diperhatikan. Carilah apartment yang strategis baik itu dekat daerah perkantoran atau sekolah. Hal ini dikarenakan banyak orang memilih apartment dikarenakan lokasi. Jika harga apartment murah namun jauh dari kantor Anda, tentu hal tersebut akan menganggu aktifitas Anda terutama di kota Jakarta yang macet ini.

Pengembang Apartment

apartment modern
Salah satu cara membeli apartment dengan harga murah adalah ketika apartment masih dalam proses pembangunan / pengerjaan. Pada masa pembangunan ini, pengembang apartment sudah membuka pasar. Para pembeli bisa mengecek blueprint atau sketsa bagunan. Masalahnya ada beberapa pengembang apartment yang bermain curang dalam skesta atau blueprint sehingga Anda perlu memastikan pengembang apartment yang Anda incar adalah pengembang yang jujur, bertanggung jawab, professional dan memiliki reputasi yang baik.

Alasan lain kenapa Anda perlu mengecek pengembang apartment yang Anda incar adalah memastikan bahwa pengembang tersebut memang bisa menyelesaikan pembangunan apartmentnya hingga tuntas. Jangan sampai pembangunan terhenti setengah jalan karena pengembang kekurangan uang. Cari pengembang yang gede dan bereputasi baik.

Pastikan Fasilitas Pendukung Memadai

Fasiltas yang pasti harus ada adalah lapangan parkir. Hal lainnya adalah kolam renang, tempat fitness dan lainnya. Fasilitas pendukung ini menjadi nilai tambah ketika Anda akan menjual kembali.

Semoga artikel informasi memilih apartment modern untuk investasi ini membantu. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger