Bahaya Tinggal Di Apartment tanpa Pengaman

Jenis hunian vertikal seperti apartment semakin banyak diminati dikarenakan harganya yang terbilang lebih murah dibandingkan rumah dan lokasinya yang strategis alias dekat dengan pusat perkantoran, jalan raya dan pusat lainnya. Namun masih banyak orang yang ragu untuk membelinya, kenapa?

Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan adalah tingkat keamanannya. Kita sudah banyak membaca berita tentang balita, anak, remaja dan orang dewasa yang meninggal karena jatuh dari apartment-nya, dan berita-berita ini yang membuat kita semakin ragu untuk memilihnya.

Tapi apakah hal ini tidak bisa diatasi? Pastinya ada, sekarang sudah banyak perusahaan jasa yang menawarkan diri untuk membuatkan dan memasang teralis. Masalahnya adalah teralis hanya cocok digunakan untuk jendelam. Gimana dengan balkon? Bisa saja tapi badan teralis itu tebal sehingga pemandangan terhalang.

Jaring Pengaman untuk Balkon Apartment

jaring pengaman apartment
Melihat pasar yang terus menerus mencari cara agar keamanan apartment semakin baik terutama meminimalis orang yang jatuh dari balkon, maka mulai banyak orang yang berusaha menemukan solusinya. Salah satu solusi yang sekarang marak digembor-gemborkan adalah invisible safety net.

Invisible safety net ini merupakan produk terbaru berbentuk jaring pengaman yang bisa digunakan untuk rumah, apartment, gedung, sekolah atau gedung tinggi lainnya. Jaring pengaman ini bisa dipasang di balkon, jendela maupun railing.

Enaknya lagi, jaring pengaman ini tidak akan menutup kecantikan pemandangan dari balkon karena jaring yang digunakan memang tidak tebal seperti teralis. Walaupun memang agak tipis, namun pastinya bisa mencegah anak, orang dewasa atau pakaian yang jatuh dari ketinggian.

Bahkan beberapa jaring pengaman ini sudah digabungkan dengan sistem alarm sehingga selain sebagai jaring pengaman agar tidak jatuh, jaringan ini juga berfungsi mencegah kejahatan dengan cara memberikan peringatan dini ketika ada orang yang berusaha menembus jaring.

Untuk memenuhi sistem keselamatan, sudah banyak jaringan keamaan ini yang sudah dirancang dapat menyelamatkan diri dalam kurung waktu kurang lebih 15 detik jika ada keadaan darurat yang memaksa kita keluar dari jendela atau balkon seperti kebakaran.

Jadi tidak perlu ragu lagi memilih apartment bila ada alat ini untuk menjaga keselamatan kita. Semoga artikel informasi bahaya tinggal di apartment ini membantu.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger