Memilih Parfum Original part 3

Harga parfum original tentu saja tidak murah. Bila dari kita yang membaca artikel ini mengatakan “Ada kok, parfum ori yang murah; banyak lagi” Nah coba cek deh parfum yang digunakan itu beneran parfum (Extrait de Parfum)? Karena ketahan wangi parfum tidak hanya tergantung cara pemakai saja namun juga kategori parfum yang digunakan.

Kategori Parfum Original

memilih parfum
Untuk memilih parfum original yang baik tentu kita perlu memilih parfum yang tahan lama alias wanginya bertahan cukup lama. Saat ini ada 4 kategori parfum yang beredar di pasaran. Setiap kategori memiliki waktu ketahanan yang berbeda-beda. kategori ini sebenarnya dibedakan berdasarkan rasio alkohol dan minyak yang terkandung dalam sebotol parfum.

Parfume (Extrait de Parfum)

Ini adalah parfum dengan kategori termahal bila dibandingkan wewangian lain. Kategori ini memiliki kandungan yang lebih kaya dan komplek dengan konsetrasi esensi yang tinggi yaitu 25% - 40%. Parfum ini sangat awet karena bisa bertahan hingga 6 jam - lebih. Disarankan jangan memakainya terlalu banyak karena konsetrasi esensinya yang tinggi.

Eau de Parfum (Parfum de Toilette)

Banyak orang menganggap parfum kategori ini adalah parfum namun sebenarnya ini adalah kategori parfum ke-2 dengan tingkat pengeceran standar. Konsentrasi essence yang digunakan untuk komposisi parfum ini adalah 15% - 20%. Aroma parfum original kategori eau de parfum bisa bertahan hingga 4-6 jam.

Eau de Toilette

Parfum tingkat ke-3 alias di bawah eau de parfum. Kategori ini memili essence hingga 10%. Parfum dengan kategori ini memiliki Top Note yang segar namun cepat memudar. Eau de Toilette populer sebagai parfum untuk musim panas dikarenakan komplek wanginya tidak terlalu ribet dan kebanyakan parfum kategori ini segar alias tidak terlalu tajam. Bisa bertahan hingga 3-4 jam.

Eau de Cologne

Eau de cologne hanya memiliki essen sebanyak 7% yang dilarutkan dalam Alkohol sehingga sangat cocok digunakan pada saat panas karena tidak terlalu menyengat dan cepat berlalu. Berapa lama tahannyanya 2-3 jam.

Selain ke-4 kategori ini masih ada body spray dan body mist dimana kandungannya essennya dikit dan wanginya lebih cepat hilang.

Reaksi Wangi Parfum pada Kulit

  • Jangan terburu-buru dalam memilih sebuah parfum. Pada awalnya cari parfum yang cocok dengan sifat kita. Setelah samperin toko yang menjualnya agar kita bisa langsung mencobanya.
  • Semprotkan pada pengelangan tangan dan biarkan selama 3-4 jam sebelum memutuskan apakah parfum itu memiliki wangi yang cocok atau tidak. Kenapa perlu menunggu 2-3 jam? Karena komposisi wangi parfum itu terbagi menjadi 3 bagian yaitu Top, Middle dan Base Note.
  • Wangi awal yang tercium adalah Top Note. Pada umunya Top Note memiliki wangi yang ringan, sehingga kebanyakan orang akan cocok. Namun hal ini tidak berlaku untuk Middle Note karena Middle Note memiliki wangi yang lebih berat sehingga ada baiknya kita tahu dulu gimana reaksi wangi Top, Middle dan Base Note pada kulit kita sebelum memutuskan membelinya.
  • Minta Pendapat Orang
  • Sangat disarankan membawa keluarga, pacar atau teman untuk menemani. Minta bantuan mereka untuk membantu memilih. Gimana caranya? Mintalah mereka mencium dan memberikan pendapat ketika awal pemakaian, beberapa menit kemudian dan terakhir setelah 20 menit. Dari sini kita tidak hanya melihat persepsi dari diri sendiri juga tapi juga dari orang dekat yang tentukan akan sering berada di samping kita dan memcium aroma parfum yang kita gunakan.
Semoga tips memilih parfum original yang baik ini membantu ya. Setelah mendapatkan parfum yang diinginkan, saatnya tahu gimana cara memakai parfum original.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger