Belajar Gitar Akustik Yuk

belajar gitar akustik
Bermain gitar saat sedang berkumpul dengan teman adalah hal yang menyenangkan. Tidak hanya bermanfaat untuk mencairkan dan mengakrabkan suasana, tetapi juga dapat membuat suasana semakin ramai dan meriah. Maka tidak heran jika semakin banyak orang yang mempelajari cara untuk memainkannya, dan kondisi ini jelas menguntungkan toko alat musik yang Jual Gitar karena agar efektif dalam mempelajari alat musik ini akan lebih baik jika kita memiliki gitar sendiri.

Belajar memainkan gitar sebenarnya tidak terlalu sulit, semuanya bergantung pada keinginan diri sendiri dan keseriusan dalam mempelajarinya. Untuk dapat mempelajarinyapun tidak membutuhkan kursus, karena saat ini sudah banyak video tutorialnya. Jika kita memiliki teman yang sudah pandai memainkan gitar, ini akan menguntungkan kita. Sebab kita bisa memintanya mengajari atau membenarkan kita ketika kita melakukan kesalahan.

Saat ingin belajar gitar secara otodidak, ada beberapa hal dasar yang harus diketahui khususnya bagi pemula. Beberapa hal dasarnya yaitu:
  • Saat membeli gitar, pilih gitar yang paling sesuai dan membuat kita nyaman saat memainkannya.
  • Mempelajari bagian-bagian gitar dan fungsinya akan sangat bermanfaat saat mempelajari alat musik ini.
  • Belajarlah bagaimana cara mengubah string sendiri, karena tidak mungkin jika saat kita butuh untuk mengganti string dan kita selalu bergantung pada orang lain.
  • Setelan pada gitar seringkali berubah, karena itulah kita juga harus belajar untuk mensetting gitar kita sendiri.
  • Mulailah dengan mempelajari chord dasar terlebih dahulu.
  • Jika kita sudah benar-benar memahami chord dasar, maka cobalah untuk memainkan lagu dengan tingkat kesulitan paling rendah.
  • Setelah kita sudah lancar memainkan lagu yang paling mudah, mulailah menaikkan tingkat kesulitannya secara perlahan.

Pada awal kita belaja gitar, jari akan terasa sakit. Namun jangan khawatir dengan ini, karena rasa sakit ini semakin lama akan hilang jika kita berlatih secara rutin. Walaupun begitu, ada baiknya tidak terlalu memaksakan diri dengan belajar secara berlebihan karena ingin cepat bisa. Belajarlah secara rutin dan serius, maka hasil yang didapat akan lebih baik dibandingkan belajar dalam waktu lama secara non stop. Setelah jago, saatnya memilih pick gitar akustik yang tepat. Selamat berusah! (Yv)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger