Cara Mudah Putihkan Kuku

Suka sedih nggak sih melihat warna kuku tidak lagi alami seperti sedia kala? Yang tadinya berwarna putih, kini warnanya berubah menjadi agak kekuningan dan juga kusam. Mau mengembalikan warna putihnya lagi, tapi duh rasanya kok susah sekali. Apalagi, tidak ada produk instan yang bisa memutihkan kuku secara cepat. Jika wajah butuh pembersih kulit wajah terbaik, kuku juga perlu perawatan tersendiri untuk membuat warnanya kembali putih. Banyak Beauty hack yang perlu Anda ketahu karena bisa membantu mempercantik kuku. Beberapa caranya ada di bawah ini? Simak dalam artikel berikut ini!

Gunakan lemon dan garam

garam lemon
Siapa sangka jika lemon ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan kuku secara alami? Yap, selain digunakan sebagai salah satu bahan pembuat minuman, lemon ini juga berkhasiat untuk kuku jari kita! Lemon mengandung zat asam yang konon membantu mengembalikan warna asli kuku jari kita. Cara memakainya pun cukup mudah, yakni dengan menggosok lapisan kuku secara rutin dengan potongan lemon. Kamu juga bisa menambahkan garam di atas potongan lemon sebelum menggosoknya.

Pasta gigi

Pasta gigi
Sama seperti gigi yang memerlukan zat-zat dari pasta gigi untuk membuatnya putih kembali, kuku pun demikian. Untuk itu, kamu juga bisa memanfaatkan pasta gigi sebagai sarana untuk mengembalikan warna putih kuku milikmu. Pertama-tama, ambil sikat gigi, beri pasta gigi secukupnya, kemudian sikat permukaan kuku dengan perlahan. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan membuatnya terlihat mengilap.

Baking powder

baking powder
Mungkin kamu pernah mendengar bahwa baking powder berkhasiat untuk memutihkan gigi yang sudah menguning. Nah, ternyata si baking powder ini juga mampu memutihkan kuku jari kamu dengan cara yang serupa. Caranya adalah dengan membalurkan baking powder pada kuku-kuku jari kamu dan diamkan selama 30-60 menit.

Manfaatkan air sabun

air sabun
Selain cara di atas, kamu bisa memanfaatkan air sabun sebagai campuran pemutih kuku. Caranya, kombinasikan lemon, garam, dan juga air sabun lalu rendam kukumu sekitar 10 menit. Sebagai efek pertama, mungkin rasanya akan sedikit perih dan juga kering. Namun demikian, setelah dilakukan secara rutin maka kuku kamu akan lebih terlihat warna aslinya. Jangan lupa juga oleskan lotion supaya kukumu tetap lembap, ya!

Kurangi memakai cat kuku

cat kuku
Sebenarnya, kamu boleh-boleh saja menggunakan cat kuku untuk mempercantik tampilan kuku jari. Akan tetapi, sebaiknya batasi penggunaan setidaknya sebulan sekali atau dua bulan sekali. Biarkan kuku jari kamu ‘bernapas’ dengan bebas dan tidak terlapisi cat kuku. Pasalnya, aseton yang digunakan untuk membersihkan kuku bisa mengikis warna alami kukumu, lho!

Nah, dari cara-cara di atas, mana yang paling dulu ingin kamu coba?

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger