DEPAPEPE: Bermusik Secara Akustik

Gitar sudah menjadi alat musik yang populer di tengah masyarakat. Pengoperasiannya yang mudah dan keindahan melodi yang dihasilkan menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih gitar ketika memainkan alat musik. Gitar sendiri merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik dan terdiri dari beberapa senar yang berbeda nadanya. Gitar terdiri dari beberapa jenis, namun yang paling populer di tengah masyarakat adalah gitar akustik dan gitar elektrik.

Depapepe
Di tengah maraknya kebangkitan musik di dunia dan persaingan yang semakin ketat, ada satu grup musik yang melesat ke permukaan karena keunikannya. Namanya Depapepe, grup musik asal Jepang yang terkenal karena instrumen musik akustiknya yang dapat menyentuh hati. Karir bermusik mereka dimulai pada tahun 2002 dan terus menanjak hingga sekarang. Beberapa album mereka sudah dirilis ke pasaran dan mendulang kesuksesan. Di bawah naungan Sony Music, Depapepe terus mengembangkan sayap mereka di dunia musik. Tidak hanya itu, musik mereka juga dijadikan soundtrack untuk anime Jepang, loh!

Depapepe digawangi oleh dua musisi asal Kobe yang bernama Takuya Miura dan Yoshinari Tokuoka. Miura lahir tanggal 5 April 1983 dan Tokuoka tanggal 15 Juli 1977. Meskipun banyak fans yang menyangka mereka berdua memiliki hubungan saudara, Miura dan Tokuoka adalah teman masa kecil yang tumbuh dan besar bersama. Kecintaan mereka pada musik melahirkan instrumen-instrumen melodis yang dihasilkan dari gitar akustik. Musik ciptaan mereka berhasil meledak di pasaran dan akhirnya mengharumkan nama Depapepe.

Kabarnya, sebelum nama mereka terkenal seperti sekarang, Miura dan Tokuoka sudah sering memainkan musik mereka di hadapan umum. Mereka akan bermusik di pinggir jalan, di dekat stasiun, dan di tengah keramaian. Ajaibnya, mereka selalu berhasil menyihir pejalan kaki yang lewat hanya dengan dua gitar akustik yang mereka gunakan. Kepiawaian Miura dan Tokuoka dalam menciptakan dan menggubah melodi sungguh mengagumkan. Maka tidak heran jika seluruh instrumen ciptaan mereka selalu sarat emosi dan terasa sangat personal. (TR)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger