Pentingnya Asuransi Jiwa

Kehidupan kadang tidak dapat diprediksi dan pada sewaktu-waktu kita dapat saja kehilangan orang yang kita sayangi dalam sekejap mata. Ketika itu terjadi, bukan hanya masalah emosional yang akan kita alami, tetapi juga masalah finansial jika yang wafat adalah salah satu tulang punggung keluarga. Kenyataan pahitnya adalah, jika ini terjadi maka sumber dana keluarga akan hilang dan biaya untuk kelangsungan hidup mereka yang ditinggalkan mungkin tidak akan terbayar. Oleh karena itu, asuransi jiwa sangat penting untuk semua orang.

asuransi jiwa
Bukan hanya untuk kematian, asuransi jiwa juga mencakup apabila sang tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat atau menderita penyakit yang terminal atau kritis dan membutuhkan perawatan yang pastinya tidak murah (dengan menggunakan rider asuransi penyakit kritis). Dengan asuransi jiwa, keluarga akan dapat membiayai perawatan yang mungkin dapat menyelamatkan hidup sang tertanggung untuk bisa menghabiskan waktunya bersama keluarga, tanpa khawatir harus menanggung biaya perawatan yang pada zaman ini semakin tinggi sendirian.

Selain itu, asuransi jiwa juga tidak hanya berguna pada saat susah saja. Setiap tahun, pemegang asuransi juga berhak mendapatkan sejumlah uang kembali dari asuransi yang sudah dimiliki. Bukan hanya itu, beban mental dari kekhawatiran akan benar-benar kehilangan dukungan finansial ketika seorang tulang punggung keluarga wafat juga akan berkurang setelah mengetahui bahwa setidaknya akan ada uang dari asuransi yang cukup untuk membiayai hidup mereka selama beberapa waktu sementara mereka mencari sumber penghasilan yang baru. 

Kepada anggota keluarga yang sudah berusia di atas 50, juga dapat mendaftarkan dirinya untuk asuransi sebagai tabungan masa depan untuk memastikan bahwa ketika mereka sudah tiada, anak cucu mereka dapat tetap menjaga kualitas hidup mereka seperti sekarang. Selain itu, penyedia asuransi seperti AIA Group juga dapat menyediakan program perencanaan keuangan untuk masa depan, antara lain untuk biaya pendidikan anak atau untuk investasi demi masa depan. 

Salah satu kunci kebahagiaan adalah masa depan finansial yang terjamin, tanpa harus mengkhawatirkan mengenai biaya pendidikan atau apa yang harus dilakukan ketika ada anggota keluarga yang wafat. Dengan adanya asuransi jiwa, keluarga dapat menjalani hidup tanpa harus khawatir jika hal-hal tersebut terjadi dan mereka dapat menikmati hidup dengan penuh rasa tenang.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger