5 Kuliner Unik Milik Indonesia

Mungkin bagi Anda yang  sempat berkeliling Indonesia menggunakan Mitsubishi Outlander Sport sudah pernah bertemu beberapa jenis makanan ini di daerah sekitar Jawa, Sulawesi, atau daerah lainnya. Tapi, untuk Anda yang belum berkesempatan mengelilingi berbagai daerah di Indonesia, mungkin belum kenal dengan beragam makanan unik yang menjadi khas beberapa daerah. Supaya kamu bisa mengenalnya, yuk, langsung simak apa saja kuliner unik yang dimilki Indonesia.

Sate Kuda

Sate Kuda
Kuda yang biasa ditunggangi dan dijadikan alat transportasi pada masa lampau ternyata dijadikan konsumsi di daerah Jawa dan Sumbawa. Tekstur dagingnya akan terasa lebih keras dibandingkan dengan daging sapi, dan daging kuda juga memiliki khasiat-khasiat yang baik untuk kesehatan. Silahkan, boleh dicoba kalau Anda sedang mampir ke daerah sana.

Walang Goreng

Walang Goreng
Walang kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti belalang. Bagi Anda yang geli terhadap serangga yang satu ini jangan coba-coba mampir ke desa sekitar gunung kidul ya. Disana Anda mungkin saja bakal diberi sajian walang goreng atau belalang goreng. Eh tapi siapa tahu, mungkin rasanya enak?

Ulat Sagu

Ulat Sagu
Ulat yang bisa ditemukan pada pohon sagu yang sudah mati ini ternyata sudah biasa di santap suku Kamoro di Papua. Ulat sagu ini bentuknya gemuk dan berisi dan bisa dimasak terlebih dahulu atau dimakan mentah-mentah. Konon, ulat sagu ini mengandung vitamin yang tinggi.

Paniki Santan

Paniki Santan
Pernah membayangkan seperti apa rasanya daging kelelawar? Jangan takut berubah menjadi Batman setelah menyantapnya ya! karena ternyata di Manado kelelawar atau paniki sudah lumrah disantan atau digoreng dengan bumbu kecap sambal pedas.

Lawar Bali

Lawar Bali
Jika darah babi yang masih segar, parutan kelapa dan bumbu-bumbu rempah dicampur, maka terciptalah makanan lezat khas Bali yang bernama Lawar Bali ini. Awal mulanya, hidangan ini hanya khusus untuk disajikan pada upacara adat maupun keagamaan, tapi sekarang telah menu ini juga disajikan di hotel berbintang.

Bagaimana? Apakah Anda tertantang untuk mencoba makanan-makanan aneh tersebut? (Rima)

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger