4 Hal Ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Kamar Mandi

Coba diingat-ingat, benda apa yang Anda simpan di dalam kamar mandi? Handuk, peralatan mandi, obat-obatan, atau ada lagi? Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa ada beberapa benda yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi, lho. Kondisi kamar mandi yang lembap bisa membuat benda-benda ini menjadi berbau tidak sedap dan menghadirkan bakteri. Nah, simak artikel berikut yuk untuk menyingkirkan benda apa saja yang termasuk dalam daftar. Jangan sampai kamar mandi di properti Indonesia milik Anda menjadi sarang penyakit karena ketidaktahuan itu!

Alat Make-up

alat make up
Hayoo, siapa dari Anda yang senang menyimpan alat make up di dalam kamar mandi, tepatnya di dekat cermin? Pastinya sebagian besar dari Anda akan mengangkat tangan karena setuju, bukan? Sebenarnya, make up termasuk ke dalam daftar benda yang tidak boleh ditaruh di dalam kamar mandi. Pasalanya, bedak, blush on, lipstik, dan lain sebagainya sangat mudah berjamur sehingga tidak boleh disimpan di tempat lembap seperti kamar mandi. Terlebih lagi, suhu di dalam kamar mandi yang cenderung tidak stabil dapat membuat peralatan make up Anda berubah warna plus berbau tidak sedap. Hii, nggak mau hal itu terjadi, kan? Jadi, simpan peralatan make up Anda di tempat yang kering.

Obat-obatan 

Obat-obatan
Sama halnya dengan make up, obat-obatan juga sebaiknya disimpan di tempat yang kering dan dalam suhu ruang. Akan sangat berbahaya jika obat-obatan tersebut tanpa sengaja terkena air dan tidak bisa dipakai lagi, kan?

Perlengkapan kebersihan 

alat kebersihan
Suka menyimpan karbol, sabun colek, atau bahkan detergen di pojok kamar mandi? Sebaiknya, pikirkan lagi hal tersebut. Sebab, jika tersenggol dan tanpa sengaja tumpah, bisa membahayakan orang yang sedang berada di dalam kamar mandi. Aromanya akan menyebar di dalam ruang sempit tersebut dan menyebabkan penghirupnya merasa pusing. Dan lagi, bisa menimbulkan risiko kecelakaan karena lantai yang licin terkena tumpahannya.

Alat cukur

alat cukur
Alat ini pastinya sering ada di kamar mandi. Namun demikian, jika Anda menggunakan kamar mandi bersama dengan anak-anak Anda yang masih balita, sebaiknya simpan alat cukur ini di dalam kamar. Selain untuk mencegahnya cepat berkarat karena suhu lembap di kamar mandi, menyimpannya di kamar juga membuatnya lebih awet. Alat cukur, terutama yang menggunakan listrik, sangat berbahaya untuk disimpan di kamar mandi karena bisa menimbulkan konsleting.

Itu dia beberapa benda yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi. Bagaimana menurut Anda?

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger