Menghijaukan Ruang Meeting

ruang meeting hijau
Setiap kantor memiliki ruangan yang dikhususkan untuk digunakan meeting (pertemuan) ataupun sebagai tempat presentasi.  Bisa dibilang ruangan meeting ini bisa dibilang sangat kaku, apalagi jika kamu melakukan meeting bersama jajaran direksi atau petinggi di perusahaan. Untuk membuat ruangan meeting memiliki kesan yang relax dan santai, kamu bisa menambahkan aksesn natural atau alami seperti furniture hijau, tanaman hias atau menggunakan rumput sintetis sebagai dekorasi interior yang menyejukan.

Tidak bisa dipungkiri, hijau memberikan warna cerah untuk sebuah ruangan terutama ruangan dengan base warna putih dan cream. Selain membuat ruangan cerah, warna hijau juga dapat memberikan kesan dekat dengan alam. Warna hijau sendiri memiliki arti positif, damai, keseimbangan dan segar. Arti ini di ambil di beberapa situs yang memberikan informasi warna.
Selain menggunakan wallpaper ataupun furniture hijau untuk membuat ruangan meeting lebih segar, kamu bisa mengunakan tanaman hias atau rumput sintesis. Dengan menggunakan tanaman hias atau rumput sintetis, kamu tidak hanya membuat ruangan terlihat segar tetapi kamu juga bisa menciptakan ruangan dengan kesan yang lebih dekat dengan alam. Well, hijau memang identik dengan alam.
ruang meeting hijau

WAIT, ini dari tadi kata rumput sintesis sering disebut. Ini rumput sintetis apa ya? bukannya rumput sintetis adalah rumput buatan untuk lapangan olahraga? Yap, betul sekali. Fungsi awal dari rumput sintetis adalah sebagai pengganti rumput asli untuk lapangan olahraga. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin kreatifnya ide-ide interior, tidak sedikit para desain interior yang menggunakan rumput sintetis sebagai perlengkapan desain mereka. Jadi sekarang sudah tidak aneh menggunakan rumput sintetis di luar lapangan olahraga.

Alasan beberapa desain interior menyarakan penggunaan rumput sintetis untuk kantor adalah
  • Kesan Segar yang Alami. Rumput sitetis sangat mirip asli. Ya, bedanya rumput sitetis memiliki tekstur keras dan tidak akan mati. Dengan adanya rumput sintetis, ruangan akan memiliki kesan alami seperti di padang rumput atau taman.
  • Mudah Dirawat dan Tidak Menghabiskan Banyak Biaya. Rumput sintetis cukup di vacuum untuk memastikan rumput sintetis bersih dari sampah dan debu. Enaknya lagi, rumput sintetis bisa bertahan 6-8 tahun dengan hanya membutukan perawatan secara rutin seperti vacuum dan penyisiran menggunakan rake (penggaruk).
Jika dipikir, meminimalis cost bisa menjadi faktor kuat yang membuat banyak desainer interior memilih rumput sintetis. Ya, yang penting bagus hasilnya dan ruangan jadi lebih segar. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger