Benarkah YouTube akan membuat TV Kabel Sendiri?

YouTube
Siapa yang tidak kenal brand besar YouTube? Sebuah website sharing video yang sangat terkenal. Mencari lagu terbaru, video kocak atau film kesukaan bisa di YouTube. Bagi kalian yang sering mengikuti berita mengenai YouTube, pasti pernah terdengar rumor YouTube akan menghadirkan servis TV Kabel. Eh, beneran? Servis TV Kabel seperti punya Biznet? Ya mungkin saja.

Jika dilansir langsung dari website Bloomberg, ada informasi bahwa YouTube sudah melakukan diskusi dengan berbagai prusahaan media besar untuk mendukung programnya. Perusahan media besar apa saja yang sudah diajak untuk diskusi? Banyak seperti Century Fox Inc.,  Universal, NBC, CBS Corp dan lainnya. Semoga meeting yang dilakukan pihak YouTube berbuah hasil yang baik karena hingga sekarang belum ada sumber terpecaya yang dapat memberikan informasi apakah diskusi yang telah dilakukan berbuah manis atau tidak.

Program TV Kabel yang sedang digarap oleh YouTube diberi nama “Unplugged”.  Ada gossip jika program ini sudah dijalankan sejak tahun 2012. Memang hingga tahun ini, belum keluar namun lebih ada progress dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dari sumber terdekat, YouTube berharap program ini bisa selesai pada tahun 2017. Untuk membuat suatu program bersekala besar memang tidak bisa selesai dalam waktu yang singkat apalagi program yang dijalankan oleh YouTube, salah satu bagian dari perusahan maha besar Google.
tv kabel Unplugged

Kenapa tiba-tiba YouTube ingin mengembangkan bisnisnya hingga memunculkan program TV Kabel unplugged? Percaya atau tidak, YouTube hanya memiliki pemasukan melalui layanan iklan. Baru tahun lalu, YouTube menambahkan program Program YouTube Red. Program YouTube Red adalah program keanggotaan berbayar yang tersedia di beberapa negara tertentu. Keuntungan dari program keanggotaan ini adalah video bebas iklan, kamu bisa menyimpan video secara offline dan gratis langganan Google Play Musik. Wow, okekan?

Jadi bisa dibilang, YouTube hanya punya 2 jalur pemasukan, dari layanan Iklan dan YouTube Red. Untuk bisnis yang terus menerus ingin dikembangkan tentu YouTube perlu menambah program dan jalur pemasukan. Ide pembuatan TV Kabel mencuat. Berbeda dengan Biznet, YouTube menawarkan program TV Kabel Online dimana kamu bisa menonton via streaming.  Jadi lebih kaya Netflix dibandingkan Biznet.

Apakah benar bakal diluncurkan. Ini baru gossip karena YouTube sendiri belum mengeluarkan statement official. Mari menunggu kepastian yang pasti dari YouTube. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger