Tips Membeli Mobil Bekas

memilih mobil bekas
Dengan adanya jasa kredit mobil dari berbagai leasing dan bank seperti kredit mobil mandiri, tentu sangat mempermudah kamu yang ingin membeli mobil, baik yang baru atau lama. Bagi yang mau beli mobil baru, pasti udah tahu dong apa aja yang harus disiapin. Namun untuk yang mau membeli mobil bekas, kamu perlu tahu beberapa hal terlebih dahulu?

Apa yang perlu diketahui, bukannya persyaratan pengajuan kreditnya sama? Yap, sama yaitu WNI, uang muka minimal 30 persen dengan jangka waktu cicilan maksimal 5 tahun. Selain persamaan, kredit untuk mobil baru dan lama juga memiliki perbedaan yaitu besarnya bunga cicilan. Mobil bekas memiliki bunga cicilan dan premi asuransi yang tinggi. Walaupun begitu harga mobil bekas emang tetap murah karena bisa setengah harga dari harga mobil baru, hahahha.

Sesudah memutuskan membeli mobil bekas, pastikan kamu membaca tips berikut ini terlebih dahulu:

Tentukan Jenis, Bentuk dan Brand Mobil

Udah oke mau beli mobil bekas, namun apakah kamu sudah memutuskan jenis, bentuk dan brand mobil yang kamu ingin beli? Agar kamu tidak pusing ketika sudah sampai tempat jual mobil bekas, ada baiknya kamu sudah membuat kriteria mobil yang kamu incar baik jenis, bentuk dan brand. Semakin specific semakin bagus sehingga pilihanmu semakin sedikit dan mempermudahkan kamu dalam memilih.

Pengecekan Mobil

Hal yang paling penting dalam membeli mobil bekas adalah memastikan mobil tersebut masih layak dipakai. Jika kamu bingung? minta bantuan teman yang mempunyai pengetahuan akan mobil. Jangan sampai kamu membeli mobil bekas kebanjiran.

Kredit dengan Siapa?

Setelah menemukan mobil bekas yang cocok dengan seleramu, saatnya mencari lembaga atau bank yang bisa memberikan kamu kredit mobil. Dalam proses pemilihan, kamu perlu melakukan perbandingan antara berapa besar uang muka (dp), bunga, cicilan perbulan, persyaratan, fitur dan hal lainnya. Bandingkan hingga kamu menemukan leasing atau Bank yang paling cocok dengan kebutuhanmu. Ingat, tidak perlu buru-buru. Pilih yang tepat karena kamu akan cicil dalam waktu yang lama. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger