Wisata Yogyakarta yang Jadi Tempat Syuting Film AADC 2 (Part II)

Siapa sangka, tempat wisata yang berada di kota Yogyakarta, dijadikan sebagai lokasi syuting salah satu film terbaik yang berhasil diproduksi oleh production house Indonesia, AADC 2. Tempat wisata yang dijadikan tempat syuting di film AADC ini pun, menyuguhkan pemandangan yang super indah kepada penontonnya. Banyak mungkin penonton yang langsung mengunjungi tempat wisata di kota ini, setelah menonton film AADC 2.

So, apa sajakah tempat wisata di Yogyakarta yang dijadikan sebagai lokasi syuting film AADC 2? Sama dengan artikel “Wisata Yogyakarta yang Jadi Tempat Syuting Film AADC 2 (Part I)”, maka di bawah akan dilanjutkan kembali beberapa diantaranya. Yuks, disimak!
Makam Panembahan Senopati
  • Makam Panembahan Senopati. Makam Panembahan Senopati sendiri terletak di Kotagede, Yogyakarta. Di makam ini, terdapat sebuah pintu gapura dengan corak yang masih klasik, yang masih berdiri kokoh di Kotagede. Untuk bisa masuk ke dalam makam Panembahan Senopati ini, kalian harus mengenakan busana adat Jawa, yang bisa disewa di sekitaran makam. Hari yang bisa memasuki makam ini pun hanya minggu, senin, kamis dan Jumat.
  • Padepokan Bagong Kussudiardja. Padepokan Bagong Kussudiardja sendiri terkenal dengan rumah seniman, yang dijadikan sebagai tempat melestarikan spirit keativitas seni yang sangat indah. Padepokan Bagong Kussudiardja yang sangat indah ini, dibangun di dusun Kembaran, Bantul Yogyakarta, Padepokan Bagong Kussudiardja ini merupakan peninggalan yang sangat legendaris di Yogyakarta. Sampai sekarang, masih banyak aktivitas yang dilakukan di Padepokan Bagong Kussudiardja.
  • Pojok Beteng. Pojok Beteng ini berada di sudut keraton Yogyakarta. Dulunya, bangunan Pojok Beteng ini memiliki empat bangunan utama. Tapi, sekarang hanya bersisa tiga bangunan saja. Pojok Beteng sendiri sudah ada semenjak masa kerajaan Keraton Yogyakarta, yang dijadikan sebagai gerbang keluar masuk area kerajaan Keraton. Di dalam beteng ini, terdapat sebuah bangunan pertahanan yang menjaga ketahanan kerajaan Keraton.
  • Klinik Kopi. Sesuai dengan namanya, klinik kopi yang menawarkan kopi yang sangat enak bagi pengunjungnya, memiliki desain unik bak klinik rumah sakit. Klinik kopi ini sendiri didirikan oleh seorang yang bernama Pepeng. Di klinik kopi yang satu ini, kalian akan menikmati rasa unik dari kopi yang disuguhkan. Dengan cita rasa yang sangat khas, kalian pun akan sangat merasakan enaknya kopi yang ditawarkan pada kalian.
Bagaimana? Tertarik gak mengunjungi wisata yang dijadikan sebagai tempat syuting film AADC 2?        –SH–

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger