Tempat Wisata yang Sangat Menakjubkan di Bukittinggi



jam gandang
Kota Bukittinggi sendiri merupakan salah satu kota yang berada di Sumatera Barat, dan masuk ke dalam kota kedua terbesar yang ada di provinsi Sumatera Barat. Sama dengan kota lainnya di Sumatera Barat, ternyata kota Bukittinggi ini juga menyimpan keindahan tempat wisata yang sangat menakjubkan. Banyak dari para pengunjung yang sedang berlibur bersama keluarga maupun orang tercinta sambil ditemani mobilmitsubishi mirage, sangat menyukai tempat wisata yang ada di kota Bukittinggi ini. Tidak sedikit dari pengunjung ini yang rela menghabiskan banyak waktunya berwisata di kota Bukittinggi ini. 

Inilah beberapa tempat wisata yang sangat menakjubkan yang tersebar di kota Bukittinggi. Yuks, mari disimak ulasannya di bawah ini:

  • Jam Gadang. Siapa sih yang tidak mengenal Jam Gadang yang berasal dari kota Bukittinggi? Salah satu jam yang berdiri kokoh di kawasan Taman Sabai Nan Aluih serta dekat dengan hotel Bung Hatta ini, mampu menarik begitu banyak pengunjung dikarenakan tempatnya yang begitu menyenangkan jika di datangi. Hampir di setiap pagi, sore maupun malam, banyak sekali pengunjung yang mendatangi dan sekedar bersantai di objek wisata yang satu ini.
  • Lobang Jepang. Lubang Jepang merupakan salah satu bunker yang dibuat oleh orang Indonesia, yang dibangunnya atas suruhan pemerintahan Jepang saat zaman penjajahan Jepang di Indonesia. Lubang yang satu ini memiliki panjang sekitar 1.470 meter, dan berjarak sekitar 40 meter di bawah Ngarai Sianok. Di Lobang Jepang ini, terdapat 21 terowongan yang berfungsi untuk tempat tinggal, menyimpan amunisi, ruang pertemuan, dapur, ruang tahanan, tempat penyiksaan, dan lain sebagainya. 
  • Panorama Ngarai Sianok. Panorama Ngarai Sianok ini terbentang dari Nagari Koto Gadang sampai dengan Nagari Sianok Enam Suku, dengan lebar 200 meter dan kedalaman mencapai 100 meter. Panorama Ngarai Sianok sendiri memiliki nama lain yaitu Lembah Pendiam, dikarenakan suasana tenang yang disuguhkan oleh panoramanya. Suasana yang sejuk serta pemandangan yang sangat indah, membuat panorama yang satu ini sangat cocok sekali di jadikan sebagai tempat berlibur.
  • Janjang Saribu. Objek wisata yang sangat mengesankan dan selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung adalah Janjang Saribu. Janjang Saribu sendiri merupakan salah satu Janjang terpanjang yang terdapat di Sumatera Barat. Janjang Saribu ini dianggap sebagai Tembok Besar Cina versi kota Bukittinggi. Apabila mau melihat pemandangan yang sangat indah, kita harus melewati Jenjang dengan jumlah seribu ini.
  • Museum Bung Hatta. Seperti yang kita ketahui, Bung Hatta wakil presiden negara Indonesia berasal dari kota Bukittinggi. Oleh sebab itu, dibangunlah sebuah museum yang diperuntukkan untuk Bung Hatta. Museum tersebut tak lain tak bukan rumah Bung Hatta yang direnovasi sedemikian rupa, dan berisi semua peninggalan keluarga Bung Hatta.

Gimana nih? Pada tertarik gak nih mengunjungi tempat wisata yang terletak di kota Bukittinggi? –SH–

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger