Tarif Rental Mobil Naik Pas Liburan


Tarif rental mobil selalu naik menjelang saat liburan terutama liburan pas hari besar. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan peminat rental mobil. Tentu saja peluang ini dimanfaatkan oleh para pengusaha sewa mobil. Tidak hanya satu pengusaha namun setiap pengusaha emang sudah menetapkan harga khusus untuk musim liburan.

Pada hari biasa tarif yang perlu dikeluarkan penyewa berkisar dari Rp 350.000 – Rp 600.000 perhari sesuai dengan tipe mobilnya. Namun tarif ini akan naik pas musim liburan menjadi Rp 400.000 – Rp 700.000 perhari. Bukan hanya tarif rental mobil saja yang naik, harga sewa supir pun naik.

Tipe mobil yang paling digemari saat musim liburan adalah tipe mobil SUV dan mini van seperti Toyota Alphard, Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Nissan Grand Livina, Daihatsu Grand Max, APV Arena dan Luxio sehingga tidak heran jenis mobil ini akan dinaikan harganya saat musim liburan. Sedangkan mobil tipe sedan seperti Altis dan Yaris kurang diminati saat liburan, walaupaun harganya tetap dinaikan tapi naiknya hanya dikit dibandingkan harga sewa mobil yang paling banyak diminati.

rental mobil
rental mobil
Bahkan beberapa rental mobil memberikan paket liburan dimana penyewa bisa memilih menyewa mobil sesuai paket yang diinginkan. Setiap paket sewa memiliki kurun waktu sewa yang panjang seperti 7 hari, 10 hari dan 15 hari. Harga sewa biasanya akan lebih murah bila mengambil paket 15 hari daripada paket 7 hari.

Memang rata – rata pengusaha rental mobil akan menaikan tarif sewa pas musim liburan tetapi ada juga pengusaha yang tetap memberikan harga yang sama baik saat hari liburan atau hari biasa. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger