Naikan Reputasi di Pesta Natal Kantor

Naikan Reputasi di Pesta Natal Kantor

Menjelang minggu-minggu mendekati natal, Anda mendengar bahwa kantor akan mengadakan sebuah pesta kantor dimana semua karyawan diundang. Ketika mendengarnya, tentu saja Anda begitu senang dan sangat excited. Tahukah Anda bahwa pesta natal kantor itu seperti ladang ranjau yang dapat menghancurkan image / reputasi Anda apalagi tidak semua karyawan yang Anda kenal padahal seharusnya pesta kantor membantu Anda membangun reputasi.  Berikut beberapa tips yang terdapat di Times New York agar bisa keluar dari pesta natal kantor dengan aman sekaligus membangun image Anda:
  • Ayo ngobrol. Dale Carnegie mengatakan “berbicara dengan seseorang tentag diri mereka dan mereka nantinya akan mendengarkanmu selama berjam-jam”.  Pilihlah beberapa orang yang nanti akan Anda ajak bicara, Anda bisa mencoba mengecek FB atau twitternya agar tahu apa yang disukai mereka sehingga Anda punya topik pembicaraan. Ingat, Anda harus mengingat nama-nama orang yang ingin Anda ajak berbicara karena dengan salah sebut, mereka akan menganggap bahwa mereka tidak dihargai.
  • Jangan hanya berbicara dengan orang yang Anda kenal saja. Menurut Adrienne Graham, pendiri perusahaan Empower Me! mengajurkan untuk membangun koneksi diluar lingakaran kerja Anda. Linkaran kerja berarti orang yang sudah Anda temui tiap hari, carilah koneksi baru.
  • Jangan sok cool. Tidak ada untungnya dari menyendiri jadi coba tunjukan bahwa Anda emang orang yang menyenangkan dan emang mau bergaul. Bila pesta natal kantor adalah pesta kostum, tunjukan usaha mu untuk mendapatkan konstum yang baik. Bila ada dansa / menari, jangan malu untuk menari – setidaknya gerakan tubuh mu. Bila pestanya di tempat karoke, jangan ragu untuk bernyanyi.
  • Jangan berpakaian yang berlebihan. Walaupun pestanya adalah pesta konstum, pastikan Anda mengenakan pakaian yang rapid dan sopan. Dan jangan berlebihan dalam menggenakan aksesoris.  Sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik bahkan uang sekalipun.
  • Jangan berpose yang aneh ketika di foto. Ingat, foto yang dijepret itu tidak akan hilang untuk waktu yang lama. Pertimbangkan kembali jika Anda ingi berpose gila atau berpose bareng degan pasangan bos Anda karena foto Anda bisa saja dipajang di dinding kantor, Facebook Kantor atau media online lainnya untuk setidaknya 6 bulan – 1 tahun. Tidak enak bila muncul berbagai ejekan dan omongan setelah pesta natal kantor selesai.
  • Tunjukan sikap terima kasih kepada para panitia pelaksana. Mereka yang menjadi panitia pasti capek saat mempersiapkan segala acara, ada baiknya Anda mengungkapkan rasa terima kasih Anda kepada mereka sebagai penghargaan atas kerja keras mereka. William menyarankan membuat kartu dengan tulisan tangan. Tapi Anda bisa menggunakan gaya sendiri gimana cara berterima kasih kepada panitia.
Semoga tips menaikanreputasi ini bisa membantu Anda. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger