Kerja Di Kantor Rawan Nyeri Sendi

Nyeri sendi tidak hanya menyerang orang yang sudah tua saja tetapi juga orang yang masih muda. Menurut sebuah artikel yang bisa ditemukan di Daily Mail, lebih dari seperempat orang-orang yang berkerja di kantor emang sering terserang sama penyakit nyeri sendi terutama persendian pada bagian kaki dan lengan. Jumlah ini didapatkan setelah dilakukannya survei.

Survei ini dilakukan di Inggris dan melibatkan setidaknya 1.600 karyawan dengan usia dari 16 hingga 65. Seperempat dari 1.600 karyawan tersebut mengklaim bahwa mereka sering mengalami nyeri sendi 2 tahun terakhir ini. Menurut para ahli setelah melihat survei ini, terjadinya peningkatan penderita sakit sendi ini disebabkan 2 hal yaitu:
  • Kegemukan / obesitas yang disebabkan oleh gaya makan yang tidak sehat
  • Kurang bergerak atau olahraga karena pekerja di kantor mengharuskan pekerja untuk duduk dan bekerja di belakang meja dalam waktu yang lama

Sammy Margo yang merupakan juru bicara Chartered Society of Physiotherapy  mengatakan kepada Daily Mail bahwa gaya hidup yang tidak aktif (tidak banyak gerak) menyebabkan persendian mudah sakit, apalagi orang tersebut sudah bekerja lebih dari 10 tahun dengan gaya hidup yang tidak aktif.

Kiat Menghindari Nyeri Sendi

  • Rutin berolahraga. Bila tidak bisa gym, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti peregangan, jogging dan berenang.
  • Lakukan pemanasan sebelum dan pendinginan sesudah latihan.
  • Konsumsi banyak buah, air, sayuran hijau, susu dan daging.
  • Kurangi konsumsi fast food karena fast food bisa membuat Anda kenyang tetapi tidak memberikan asupan gizi yang dibutuhkan.
  • Bila tubuh sudah memasuki tahap kegemukan yang melebih standar tubuh / obesitas, saatnya menurunkan berat badan dengan berolahraga dan menghindari makanan gorengan – perbanyak sayuran, buah dan untuk daging ditumis atau dikukus.

Semoga artikel serta tips ini menghindarkan Anda dari nyeri sendi walaupun Anda bekerja di kantor. –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger