Apakah Jomblo Tetap Perlu Asuransi?


jomblo perlu asuransi jiwa
Kadang-kadang pertanyaan seperti “Apakah Jomblo Perlu Asuransi Jiwa?” terlintas di benak kita. Mungkin beberapa dari kita berpikir, hal seperti ini tidak perlu dipikirkan biar aja pas udah berkeluarga aja. Yang lainnya berpikir, pastinya nanti kerja juga dapat dan sisanya menganggap asuransi jiwa itu penting. Dari 3 pemikiran berbeda ini sebenarnya tidak ada yang salah toh asuransi itu dibeli karena kebutuhan.

Bila kita merasa membutuhkan asuransi, kita bisa membelinya asalkan perbulannya kita ada penghasilan untuk membayar preminya. Asuransi itu dibeli agar kita punya punya perlindungan terhadapat kecelakaan dan beberapa penyakit yang mungkin kedepannya kita mengalaminya. Dengan membayar premi perbulan, kita membayar proteksi untuk kita sehingga ketika terjadi sesuatu, kita tidak perlu menggunakan uang simpanan serta investasi karena sudah ada asuransi jiwa.

Tipe jomblo apa yang perlu asuransi jiwa? Tipenya adalah tipe jomblo yang memiliki tanggungan. Dimaksud tanggungan di sini adalah ada hidup orang yang tergantung pada kita. Masa depan tidak bisa ditebak dan kita tidak tahu hingga kapan kita bisa terus ada untuk mereka sehingga asuransi jiwa ini menjadi jaminan namun perlu diingat bahwa ini bukanlah tabungan.
Ketika Anda memutuskan untuk membeli asuransi jiwa, kita harus memilih diantara asuransi jiwa murni atau asuransi jiwa gabungan:
  • Asuransi jiwa murni adalah asuransi yang emang khusus untuk perlindungan tanpa adanya investasi tabungan.
  • Asuransi jiwa investasi adalah asuransi dimana premi yang dibayar lebih mahal dari pada asuransi jiwa murni dikarenakan kita membayar biaya asuransi serta investasi sekaligus.
Setelah mengetahui tipe asuransi jiwa mana yang mau diambil, kita bisa mulai mencari agen asuransi yang memang terpecaya dan menyediahkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Semoga artikel ini membantu –hm-

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger