Bantuan Air Bersih Bank Mandiri dan YDKK

Bank Mandiri bersama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) menyerahkan bantuan berupa 2 truk tangki air bersih untuk warga di ibukota Sikka, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Maumere bisa dibilang sebagai kota terkecil yang pernah dikunjungi oleh Sri Paus Yohanes Paulus II sekitar tahun 1989. Penyerahan tangki ini dilaksankan pada hari minggu (25 Novermber 2012).

Sebelum dibagikan, ke-2 truk air bersih ini diberkati terlebih dahulu oleh Uskup Mauumere Mgr Gerulfus Kherubim Pareira. Pemberkatan ini dilaksankan di Paroki Santa Maria Imakulata, Desa Habi, Kecamatan Kangae. Dalam acara penyerahan ini, hadir Wakil Presiden dari Corporate Bank II Bank Mandiri, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Ketua DKK serta camat Kangae.
Truk air bersih ini kemudian diserahkan kepada warga di kabupaten Sikka melalu CV Pembangunan St Yosef, keusukupan Maumere. Keusukupan ini dipimpin oleh Romo Arkadius Dhosando Pr. Air ini kemudian akan didistribusikan ke warga yang membutuhkan air. Menurut Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, pemberian ini tidak hanya untuk warga Sikka saja karena air bersih ini juga akan didistribusikan kepada warga wilayah Flores yang membutuhkan air.

Selain menyumbangkan 2 tangki air bersih, Kompas dan Bank Mandiri juga berkerja sama untuk membangun 3 instalasi air yang akan membantu warga dalam menyediahkan air bersih nantinya. Uang yang digunakan untuk membeli 2 tangki air bersih serta membangun 3 instalasi air ini berasal dari:
  • Dana dari Bank Mandiri berasal dari penyisihan 2% dari keuntunganya. Bank Mandiri emang sedang melakuakn penyisihan pedapatan untuk disumbangkan ke kegiatan sosial di seluruh Indonesia dan salah satunya adalah penyedian air bersih.
  • Dana DKK berasal dari sumbangan para pembaca Harian Kompas yang emang sudah disalurkan untuk berbagai kegiatan Sosial di Indonesia.
Bank Mandiri serta DKK mengeluarkan masing-masing 50% untuk semua biaya bantuan air bersih kali ini. Semoga dengan bantuan ini, para warga Flores tidak akan kekurangan air bersih nantinya.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger