Iklan Bahan Bakar Industri Mendominasi Saat Kampanye TV


Ketika pertama kali presiden Obama mencalonkan diri, tema go green sangat popular sehingga sebuah solar  industri serta gas alam seperti Chevron segera mempromosikan komitmen mereka mengenai energi yang dapat diperbaruhi. Bahkan wakil partai Republican yang menjadi lawan Obama, John McCain mendukung tindakan Global warming.

Dikarenakan tema yang disuguhkan kemarin oleh Obama, pada percalonan ke-2 kalinya, banyak solar industri, gas dan batubara yang mengeluarkan uang agar Obama tidak terpilih lagi sebagai Presiden Amerika. Bahkan mereka mempromosikan bahan bakar, batu bara, dan gas sebenar-besarnya.

Iklan Bahan Bakar Bersih Mendominasi Saat Kampanye TV
2 bulan sebelum hari pemilihan, terjadi peningkatan yang cukup tinggi pada iklan televisi. Pengusaha mempromosikan batu bara, bahan bakar dan pengemboran minyak. Bahkan beberapa ijan dikhususkan untuk mengklitik rencana udara bersih. Menurut survei yang dilakukan oleh New York Times, terdapat 138 iklan khusus membahas energy yang berasal dari kampaye president, partai politik, solar industri, perusahaan energy, asosiasi perdagangan dan pihak ke-3.

Pada tahun ini, setidaknya 4 kalilipat dari $ 41.000.000 yang dihabiskan untuk mengiklankan energi bersih – kampaye Obama dan partai Demokrat.  Tentu saja biaya yang dikeluarkan ini lebih banyak dari pada tahun 2008. Pada tahun 2008, global warming merupakan Headline News yang mucul dimana saja sehingga iklan mengenai energi bersih sangat dikit. Hanya iklan panel surya Chevron  sebagai solusi pemanasan Global yang didanai  McCain oleh paling banyak terlihat.

Tentu saja iklan energi bersih ini tidak banyak mendapatkan dukungan dari perusahan – perusahan energi gas, batu bara, bensin dan solar sehingga perusahaan –perusahaan tersebut memberikan dukungannya kepada Romney yang menjadi lawan Obama pada pemilihan ke-2 ini. Soalnya Romney berjanji untuk memperluas pengeboran minyak dan gas serta subsidi tenaga surya.

Ya- apapun yang terjadi Obama sudah terpilih kembali sebagai Presiden Amerika. Semoga dengan terpilihnya Obama kembali, kita emang bisa memerangi pemanasan Global.

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger